Home / Berita / Hakim Yang Pimpin Sidang Kasus Ijazah Palsu “Diganti”
Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Dok. sketsindonews.com)

Hakim Yang Pimpin Sidang Kasus Ijazah Palsu “Diganti”

Jakarta, sketsindonews – Sidang kasus ijazah palsu Sekolah Tinggi Teologia Injili Arastamar (STT Setia) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) dengan agenda keterangan saksi, Rabu (25/4).

Seperti sidang-sidang sebelumnya, dalam pantauan sketsindonews.com beberapa kelompok yang merupakan perwakilan korban serta pendukung terdakwa mulai ramai di PN Jaktim.

Ada yang menarik dalam sidang kali ini, menurut Perwakilan Korban, Yusuf Abraham Selly sidang yang sebelumnya dipimpin oleh Ketua Majelis, Antonius Simbolon kali ini digantikan.

“Saya di WhatsApp orang pengadilan, kalau hari ini Hakim diganti,” ungkapnya.

Namun Yusuf tidak menerangkan siapa yang memberikan informasi tersebut, serta siapa yang menggantikan menjadi Ketua Majelis.

Sebelumnya, Senin 23 April 2018 lalu, perwakilan korban mengadakan aksi menuntut agar Ketua Majelis segera diganti dengan alasan terkesan lebih memihak kepada terdakwa dan juga ada kesamaan marga dengan salah satu terdakwa. Selain itu, masa aksi juga meminta agar terdakwa yang saat ini menjadi tahanan kota agar segera ditetapkan menjadi tahanan rutan.

Tidak tanggung-tanggung, saat diterima oleh Humas PN Jaktim, perwakilan masa aksi menyampaikan akan memboikot persidangan jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi.

(Eky)

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super