Home / Artikel / Halaman Belakang Kantor Cikini Dulu Terabaikan, Berubah Menjadi Taman Cikini Bersemi Etnik

Halaman Belakang Kantor Cikini Dulu Terabaikan, Berubah Menjadi Taman Cikini Bersemi Etnik

Jakarta, sketsindonews – Saat sidak Gubetnur DKI Jakarta Anies Baswedan di Keluraha Cikini Kecamatan Menteng Jakarta Pusat beberapa bulan yang lalu membuat Lurah Ckini Ati Mediana mendapat inspirasi, pasalnya Anies pun jiga meninjau halaman belakang Kelurahan untuk menjadikan pemanfaatan lahan yang lebih berfungsi.

Gubernur Anies di dampingi Ati melihat setiap kisi ruangan, saat itu Anies hanya menunjuk halaman lahan belakang kantor serta melihat asset lahan tersebut.

Sejak saat itu Lurah Ati dengan ide kreatif inovasinya mempunyai obsesi lahan ini untuk dirubah menjadi berbeda menjadi “Taman Cikini Bersemi”  menjadi pemanfaan multi fungsi.

Lahan yang fak terurus sejak dirinya belum menjabat menjadi Lurah Cikini berusaha lahan ini bisa di jadikan bagian dari pelayanan warga. (9/7)

Saat sketsindonews.com melihat taman Lurah Ati menjelaskan, lahan yang ada dibelakang kantor Kelurahan ini seluas 240 M.  Awalnya tak berbentuk namun kini telah menjadi tertata, indah selain design taman ini merupakan sumbangsih ide dari seorang insinyur teman kami dalam membuat konsep bangunan, tukasnya.

Sudah 2 bulan pembangunan ini berlangsung hanya tinggal 20% yang belum kita selesaikan, taman ini lebih punya karakter warna – warni saat dinikmati malam hari dan siang hari.

Hampir setiap sudut ornamen tata lampu serta spot bangunan bernuansa etnik turut menghiasi mulai bangunan Musholah, Komposter, Toilet Hyginies, Air Terjun Mancur , Kolam Ikan, Gudang yang bertingkat serta Taman tumbuhan yang mengelilingi taman, paparnya.

“Pekerjaan ini hanya menyisahkan yang belum maksimal termasuk tembok taman untuk di mural dengan fiture nuansa warna warni objek gambar edukasi.”

Selain pula ada penambahan pohon potnisasi setiap space sudut, tumbuhan toga hingga hanger baju, kotak menyimpan barang (locker), rak sepatu bagi warga atau ppsu menyimpan barang  atau warga saat berkunjung

Bagaimana pembiyaan taman ini singgung sketsindonews.com, Ati ungkapkan, bahwa pembiyaan taman ini bukan APBD alias Non Budgeter, ini sumber kocek sendiri dari simpanan yang ada,

Hampir senilai seratus juta pembiayaan ini yang sudah kami keluarkan sesuai data pengeluaran pekerjaan.

Pembangunan akan kami teruskan dan harus jadi dalam waktu dekat dengan harapan Kelurahan Cikini yang kecil kedepannya dapat ternikmati menjafi taman yang indah dan bersih bagi warga sambil menunggu pelayanan.

Sambung Ati harapannya setelah jadi taman ini setidaknya Gubetnur Anies Baswedan untuk melihat, apa yang pernah di lihat sebelumnya  terkesan kumh.

Lahan halaman belakang kantor saat itu terabaikan kini sudah berubah dalam bentuk pemanfaatam lahan menjadi lebih tertata, produktif dengan komsep etnik, jelasnya

reporter : inong

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super