Back

Media Terpercaya

Hallo Dishub Mana “Derekmu”, Trotoar Tertutup Parkir Liar

Jakarta, sketsindonews – Hallo Dishub mana derekmu kini pendestrian kawasan Senen Raya – Salemba, Cikini Raya Menteng merupakan percontohan trotoar di DKI Jakarta kini tertutup oleh mangkalnya mobil parkir pinggir jalan menutupi keindahan kota.

Pantauan sketsindonews.com terlihat mobil dibiarkan tanpa pemantauan pihak Dishub Tingkat kota dalam melakukan panataan jalan serta membuka ruang fungsi trotoar (publik) yang sudah baik karena lemahnya kinerja Dishub mengatur penegakan hukum lalu lintas di sepanjang pendestrian trotoar.

Forum Peduli Trotoar Wardi Jein. MH menuturkan, keindahan trotoar yang steril dari pkl untuk Kawasan Senen dan Cikini Raya sudah baik dengan atribute kebersihan dan tata lampu.

“Tapi sisi lain keindahan itu menjadi buram karena parkir mobil sembarangan di pinggir trotoar menutupi pendestrian,” ungkapnya, Senin (6/7/20)

“Dishub tak bisa melihat mana fungsi penataan yang sudah baik tanpa kehadiran pemerintah untuk melarang maka kawasan itu akan kembali menjadi pembiaran bagi pengendara tanpa aturan,” ujarnya.

Wardi meminta Dishub untuk tidak loyo apa yang sudah dibuat Bina Marga menata kawasan agar lebih steril dari pkl maupun parkir mobil angkutan umum, (taxi, bajay) hingga mobil pribadi sembarangan parkir tanpa rambu.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.