Back

Media Terpercaya

Halobumil Hadir Di Kartika Pulomas Hospital

Jakarta, sketsindonews – Hingga tahun 2018/2019 AKI (Angka Kematian Ibu) Indonesia masih tetap tinggi di 305 per 1000 kelahiran hidup.

AKI tinggi dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti minimnya pengetahuan dalam proses kehamilan, persalinan dan perencanaannya, belum lagi tingginya biaya persalinan yang berkualitas menjadi salah satu faktor yang harus menjadi perhatian bersama.

Kartika Pulomas Hospital sebagai salah satu rumah sakit berbasis wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa juga berusaha ikut menjadi solusi dari permasalahan tingginya AKI. dengan memberikan layanan prima dan terjangkau, bekerjasama dengan Halobumil, Kartika Pulomas Hospital membuka layanan Halobumil Kartika Pulomas yang dibuka untuk semua kalangan dengan layanan prima tanpa batas.

Halobumil adalah pelayanan kesehatan wanita (Women Health Care) yang memberikan berbagai layanan kesehatan pencegahan, diagnosis, perawatan dalam upaya meningkatkan kesehatan reproduksi wanita dan mencegah Angka Kematian Ibu.

Dengan Layanan Utama berupa pelayanan Ultrasonografl pada wanita hamil dengan berbagai bentuk yaitu USG 2 Dimensi, USG 4 Dimensi, USG Transvaginal, Konsultasi Kehamilan, Konsultasi Ginekologi, Program Kehamilan, Konsultasi Keluarga Berencana.

Sedangkan Layanan Unggulan : Pelayanan USG 4 Dimensi dengan tenaga profesional, bersahabat, nyaman dan terpercaya. Pada perkembangannya saat ini Halobumil telah beroperasional di 9 cabang di wilayah Jabetabek dan terus akan memberikan layanan prima.

Menurut drg.Wahyu Prabowo Direktur Utama Kartika Pulomas Hospital hadirnya layanan Halobumil Kartika Pulomas diharapkan dapat memberikan layanan terbaik untuk ibu hamil yang membutuhkan layanan prima tanpa batas.

Hal tersebut juga diaminkan oleh dr. Aziz Fahrudin, SP.OG selaku pendiri Halobumil, beliau menambahkan dengan kerjasama Kartika Pulomas Hospital, Halobumil dapat memastikan layanan terpadu persalinan dari mulai perencanaan, kehamilan dan persalinan.

Layanan Premium dengan nilai manfaat untuk Dhuafa

Sebagai rumah sakit wakaf besutan Dompet Dhuafa. Manejemen Kartika Pulomas Hospital berkewajiban untuk mendapatkan profit dari setiap proses bisnis yang ada di rumah sakit. yang profitnya secara penuh diperuntukan untuk dhuafa yang dikelola oleh Dompet Dhuafa.

Sehingga menghadirkan layanan premium adalah salah satu strategi untuk mengembangkan asset wakaf rumah sakit yang diamanahkan kepada manejemen.

“Meskipun layanan Halobumil adalah premium yang kita tawarkan kepada masyrakat umum. bukan berarti dhuafa tidak dapat menggunakan layanan premium yang ada di rumah sakit. bahkan mereka (dhuafa) mendapat privilege berupa status VVlPP (vcry-very important poor person) dimana dhuafa juga dapat layanan selayaknya layanan premium dengan mekanisme yang berlaku di Dompet Dhuafa seperti layanan USG (4D) cukup doa dan lainnya”, Jelas Direktur RS Kartika Pulomas, drg. Wahyu Prabowo.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.