Hari Anak Nasional, Ayah Agus: Terkait Anak Pemerintah Harus Lebih Serius

Jakarta, sketsindonews – Sejumlah Komunitas dan Penggiat anak bersama-sama merayakan Hari Anak Nasional (HAN) di Kampung penamungan Gasonk atau Kampung pemulung yang terletak di Menteng Atas, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/19).

Dalam acara yang mengangkat tema “Jakarta Bahagia, Anak Gembira” tersebut terlihat puluhan anak yang tergabung di Bilik Pintar (Bilpin) sangat antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai.

“Acara ini bertujuan menambah suasana hangat yang dekat antara anak dengan anak, anak dengan orang tua maupun dengan kakak-kakaknya yang berada di tengah kegiatan anak- anak. Semangat yang kita bawa hari ini anak bergembira dalam meraih prestasi,” ujar Ketua Jakarta Bahagia, Agus Supriyanto disela-sela kegiatan.

Melalui acara tersebut, pria yang akrab disapa Ayah Agus ini mempunyai harapan besar terhadap pemerintah agar lebih ekstra memperhatikan anak-anak.

Menurutnya pemerintah harus lebih tegas terhadap peraturan atau program yang berpihak terhadap persoalan anak. “Bagaimana program itu berjalan dengan maksimal untuk anak terutama pendidikan, ruang bermain yang baik serta harus mempunyai interaksi di tengah keluarga yang baik. Jadi perlu banyaknya lintas sektoral harus melakukan sinergitas terbangun,” harapnya.

Saat ini, lanjut Agus, ada beberapa hal yang masih luput dari perhatian pemerintah, terutama mereka yang belun memiliki domisili identitas Jakarta atau masih identitas daerah.

“Upaya-upaya yang sudah dilakukan dinas sosial dan gerakan- gerakan ini lebih efektif mengajak masyarakat terlibat, ” jelasnya.

Namun, Agus juga mengapresiasi kehadiran beberapa perwakilan dari instansi setempat yang juga ikut membantu terlaksananya acara tersebut.

“Ini satu kebanggaan, apresiasi perhatian tercurah kepada masyarakat bukan hanya sebatas kehadiran tapi setelah kehadiran bagaimana menyerap aspirasi yang ada,” tandas Agus.

Sebagai informasi kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara YOI Skul, Komunitas Jakarta Bahagia, Pikobol, Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA), serta Grace bersama rekan-rekannya dan juga disuport oleh Produk Teh Sisri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Jakarta Selatan, Sekretaris Camat Setia Budi, Lurah Menteng Atas serta Pekerja Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) dari kelurahan Menteng Atas.


(Eky)