Hari Ini, Buruh Akan Memulai Longmarch Surabaya – Jakarta

oleh
oleh
Ilustrasi Buruh Long March. (Dok. Kompas)
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Buruh Indonesia yang dimotori Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan memulai longmarch Surabaya – Jakarta dalam rangka mendukung Prabowo sebagai calon presiden. Longmarch mengambil start di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, pada hari Minggu, (5/8/18)

Para buruh berharap, pada  tahun 2019 nanti, akan terjadi pergantian presiden secara konstitusional melalui pemilihan umum. Dengan adanya pergantian presiden, buruh berharap ada perubahan kebijakan yang berpihak pada rakyat.

banner 300x600

Oleh karena itu, dalam longmarch, buruh akan menyuarakan isu yang terkait dengan masyarakat dan buruh. Isu-isu tersebut adalah turunkan harga sembako, listrik, dan BBM; hapus pemagangan dan outsourcing, tolak TKA China Unskilled, sehat hak rakyat, semua jenis penyakit harus ditanggung BPJS Kesehatan termasuk katarak, persallinan, dan rehabilisatasi medis; tolak upah murah dan cabut PP 78/2015, lindungi ojek online dan akui sepeda motor sebagai angkutan umum; serta angkat guru honor dan tenaga honor sebagai PNS.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.