Home / Artikel / Sekda Pemalang Bahas Perayaan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 443

Sekda Pemalang Bahas Perayaan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 443

Pemalang, sketsindonews – Ketua panitia hari jadi Kabupaten Pemalang ke 443, Drs Budhi Raharjo, melakukan jumpa pers yang di ikuti oleh beberapa media Online, cetak, elektronik, dan Tv, Selasa (09/01).

Jumpa pers tersebut membahas tentang persiapan beberapa rangkai kegiatan untuk mengisi hari jadi kabupaten Pemalang ke 443 tahun 2018 pada tangal 24 januari 2018 nanti.

Adapun kegiatan tersebut dimulai pada tangal 22 Januari 2018 mendatang, sekitar pukul 13:00 Wib yang dimulai dengan acara Haul Pangeran Benowo di makam Pengarit, Desa Pengarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh desa Pengarit yang tentunya berkordinasi dengan panitia pelaksana.

Esok harinya pada tangal 23 Januari 2018, Bupati beserta Forkompinda Pemalang, Akan melakukan ziarah ke makan leluhur yaitu makan Suronaton di komplek makam keluarga Suronaton di belkang Masjid Agung Pemalang. Serta dihari yang sama di Pendopo akan di adakan bacaan Alqur’an dan Doa bersama pada malam harinya di sekitar alun-alun kota.

Budhi Raharjo, berharap kepada seluruh instansi, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) kab Pemalang, beserta perangkat baik itu Se, Kades, serta Sekolah-sekolah melakukan ziarah ke makam-makam leluhur yang ada di desa masing-masing.

Sementara pada hari Rabu 24 Januari sekitar pukul 07:00 wib, diadakan Kirab sang saka merah putih yang di ikuti oleh Bupati Pemalang H.Junaedi SH.MM beserta istri, serta wakil Bupati beserta istri mengunakan kereta kencana, menuju Taman patih sampun.

Sesampainya disana rombongan akan di sambut oleh beberapa rombongan lainya untuk bergabung mengitari kota melewati jalan Ahmad Yani hinga sampai ke alun- alun.

“Bupati juga akan meresmikan atau membuka Penutup Patung pejuang bambu runcing yang berada di sebelah timur alun- alun,” jelasnya.

Itulah beberapa rangkaian kegiatan untuk hari jadi Pemalang ke 443 nanti. “Kalau pun masyarakat ingin ikut memeriahkan silahkan mengunakan angaran sendiri jangan mengatas namakan panitia,” tegasnya.

(Ts)

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super