Home / Artikel / Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110, Senin pagi (21/5).

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.AP., mewakili Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos.

Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia  mengatakan bahwa bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan.

Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Menurut perhitungan para ahli, sekitar dua tahun lagi kita akan memasuki sebuah era keemasan dalam konsep kependudukan, yaitu bonus demografi. Bonus demografi menyuguhkan potensi keuntungan bagi bangsa karena proporsi penduduk usia produktif lebih tinggi dibanding penduduk usia non-produktif.

Menurut perkiraan Badan Pusat Statistik, rentang masa ini akan berpuncak nanti pada tahun 2028 sampai 2031, yang berarti tinggal 10-13 tahun lagi. Pada saat itu nanti, angka ketergantungan penduduk diperkirakan mencapai titik terendah, yaitu 46,9 persen.

Diakhir sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Upacara yang berlangsung aman, tertib, dan khidmat tersebut dihadiri para Kepala Dinas Lanud Abd. Saleh, Para Komandan Satuan, para Pejabat Lanud Abd Saleh, Perwira, Bintara dan Tamtama beserta PNS Lanud Abd. Saleh beserta Insub.

(Red)

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super