Home / Artikel / Haryadi Pucuk Tak Mau Disebut PKL Caranya Berjualan Via Informasi Search Google

Haryadi Pucuk Tak Mau Disebut PKL Caranya Berjualan Via Informasi Search Google

Jakarta, sketsindonews – Sosok Haryadi (55) yang ulet tercetmin dari gurat wajahnya dalam mencari rezeki untuk berjualan aneka minuman dengan bermodalan sebuah kotak yang di letakan di pusat keramaian..

Saat ini Haryadi atau kerap di sapa Yadi Pucuk berjualan di Pasar Tasik Cideng Jakarta Pusat, selain pula mempunyai jadwal tetap mobile setiap minggunya.

Saat di temui sketsindonews.com menceritrakan, kenapa dirinya di panggil Yadi Pucuk, yah ini mas sebab saya jualan minuman teh pucuk dan minuman lainnya akhirnya jadi terkenal orang menamakan Yadi Pucuk, ucapnya. (12/7)

Yadi dulunya seorang pekerja security pelabuhan Tanjung Priok seiring waktu telah berhenti, sementara isterinya pekerja menjadi security selama 17 tahun pengabdi diperusahaan Ramayana dan selalu kelliling daerah.

Isteri syarat sangat pengalaman di security tapi kini telah berhenti bekerja untuk juga ikut membangun usaha kecil kami berjualan minuman.

“Saya tidak suka di sebut PKL karena saya berjualan dengan cara yang berbeda yakni dengan melakukan cara  penjadwalan yang tetap dengan tidak membangun bangunan atau membawa gerobak.”

Dengan jadwal yang ada kami punya tempat yakni : pada hari Senen dan Kamis, kami berjualan di pasar Tasik Cideng, selebihnya kami tidak statis tapi mobile (berpindah – pindah) di sesuaikan dengan jadwal yang ada dan sudah kami lakukan sejak lama.

Jangan heran setiap ada keramaian demo kami hadir menjajakan minuman dan sudah orang mengenal sosok dirinya hingga orang memanggil Yadi Pucuk.

Keinginan tahu Yadi untuk merubah cara berdagang di bikfikan dengan cara variatif dan kreatif dengan menggunakan informasi melalui “search di google” atau berita keramaian yang dipastikan dagangan minumannya laku keras di Kawasan Jakarta.

Sambung Yadi, dari cara ini dirinya berdagang membuktikan keyakinan baginya tentang arti sebuah usaha dan rezeki.  Mengenai pendapatan hasil penjualan bersih bisa mencapai 600 ribu perhari setelah semua hasil minuman yang kami ambil terbayarkan, terang Yadi Pucuk.

 

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super