Home / Artikel / HBD Ahok dan Hasil Kerjanya Benahi Jakarta Tergambar Dalam Kue Tart

HBD Ahok dan Hasil Kerjanya Benahi Jakarta Tergambar Dalam Kue Tart

Jakarta, sketsindonews – Relawan Ahok dalam menyambut HBD mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahyadi Purnama alias Ahok yang lahir 29 Juni 1966 di selenggarakan di RPTRA Kali Jodo Jakarta Utara dengan berbagai kegiatan tadi sore ( 30/6).

Menurut Chaerunisyah relawan menyatakan, HBD Ahok ke 51 menunjukan relawan terus mendukung Pak Ahok walaupun beliau ada dipenjara dengan masa hukuman 2 tahun penjara di Mako Brimob Kelapa Dua, ujarnya.

Beragam acara selain potong tumpeng dan kue juga diselenggarakan lomba karya pembuatan kue tart yang bertemakan kreasi dan tulisan hasil kerja pak Ahok.

Nisa menambahkan, misalnya kue tart Semanggi yang menjadi fenomenal karya kerja pak Ahok semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta, jelasnya.

Selain itu pula relawan juga mengucapkan dan merayakan secara bersama.bertepatan dengan Ulang Tahun Presiden RI Jokowi di tempat yang sama, ujar Nisa.

Sementara dunia media sosial diramaikan soal foto perubahan wujud Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung di hari ulang tahun Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Foto tersebut diunggah oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

“#HBDAhok51 Selamat ultah ke-51 Pak Ahok. Ini salah satu karyamu membenahi Ciliwung dan Waduk Pluit dengan lebih baik,” ujar Sutopo melalui akun Twitter, Kamis (29/6/2017).

Dalam foto tersebut, terlibat perbandingan rupa Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung di waktu yang berbeda. Nampak perubahan citra satelit

Sungai Ciliwung di tahun 2016 tak terlihat permukiman jika dibandingkan dengan citra tahun 2015. Sementara itu, terlihat wujud Waduk Pluit tahun 2012 yang masih banyak eceng gondok dan sudah terlihat lebih bersih pada tahun 2016.

Sampai pukul 22.30 WIB, foto tersebut sudah mendapat 1,400 lebih retweet dan 1,100 lebih likes. Menanggapi hal tersebut, Sutopo berharap upaya normalisasi Waduk Pluit dan Sungai Ciliwung diteruskan gubernur selanjutnya.

“Saya ajak juga menyampaikan ucapan selamat ultah bahwa inilah salah satu karya yang harus diteruskan termasuk Sungai Ciliwung.

Kalau tidak ada ketegasan dari pemimpin, bantaran sungai dan waduk akan dijadikan permukiman yang pasti akan menimbulkan banjir,” ujar Sutopo.

redaksi

 

Check Also

Warga Lokal Jati Bunder Datangi UMKM Jakarta Pusat, Nasib Kami Memang Jual di Trotoar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 20 pedagang perwakilan Jati Bunder yang tidak kebagian dari program “sky …

Watch Dragon ball super