Home / Artikel / Hentikan Polemik Patung Nanas Di Alun-alun Pemalang

Hentikan Polemik Patung Nanas Di Alun-alun Pemalang

Pemalang, sketsindonews – Sekda Kabupaten Pemalang Drs. Budhi Raharjo MM sekaligus Ketua KORPRi cabang Pemalang, meminta agar masyarakat pemalang berhenti menyikapi polemik patung nanas yang berada di alun-alun kota pemalang baru-baru ini. Hal tersebut diutarakan dalam konferensi pers, di Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (21/12).

Sebagai informasi akhir- akhir ini ramai di media sosial terkait pemasangan patung Nanas di alun-alun kota yang sebelumnya berdiri sebuah patung pejuang bambu runcing. Pemasangan patung tersebut menyebabkan reaksi masyarakat.

Sekda yang di dampingi beberapa kepala dinas, antara lain Kadis kominfo Bpk Nugroho; Kadis Pariwisata, Sapardi; Kadis perhubungan, Tutuko Raharjo; Serta dari lnspektorat, Agung Puntodewo, mengatakan bahwa dengan dipasangnya patung nanas tersebut ialah sebagai lcon kota pemalang yang terkenal dengan nanas madunya.

Ia menegaskan agar masyarakat menilai positif terhadap pemda, serta menghimbau bahwa terhitung mulai hari ini kamis (21/12/17) sampai 35 hari kedepan (23/01/18) sebelum hari jadi kota Pemalang patung pejuang akan dibuat dan dipasang di sebelah timur alun-alun kota Pemalang.

“Agar bisa di lihat dari segala penjuru,” ungkapnya.

Disingung masalah angaran ia menegaskan untuk pemindahan serta pembutan patung pejuang tersebut, angaran murni dari Korpri bukan dari APBD.

Ia juga menghimbau agar nanti di tahun baru para pedagang kaki lima tidak berjualan di alun- alun karena itu melangar perda serta dapat merusak keindahan taman yang dibangun dengan angaran yang cukup besar.

“Di acara tahun baru nanti juga akan di buka pameran buku yang di selengarakan oleh dinas perpustakaan Daerah, serta melarang para peserta pameran yang ikut agar tidak menjual barang- barang lain, selain buku,” pungkasnya.

(Tasirun)

Check Also

Rabu Tertib : Pemuda “Cogan” Stress Meronta Diangkut Petugas, 9 Gelandangan Warga Daerah

Jakarta, sketsindonews – Gelandangan, pedagang asongan dan anak terlantar dalam giat Rabu Tertib Kecamatan Sawah …

Watch Dragon ball super