Home / Artikel / Hidup Sebagai Anak-Anak Allah, Ahli Waris Janji-JanjiNya
Ilustrasi

Hidup Sebagai Anak-Anak Allah, Ahli Waris Janji-JanjiNya

Galatia 4:4-7

Renungan, sketsindonews – Saudara-saudara yang kekasih dalam Tuhan Yesus Kristus! Kita baru saja merayakan hari Natal, merayakan kedatangan Yesus Kristus di dunia ini menjadi manusia, sama seperti kita, dan merasakan segala penderitaan, keluh kesah, dan perjuangan manusia.

Ia telah mempersembahkan seluruh hidupNya, bahkan sampai mati di kayu salib, untuk menjadi tebusan dan pendamaian kita kepada bapa di surga.

Kristus telah bangkit, hidup kekal, dan memerintah dari tahtaNya di surga, melindungi dan menuntun hidup kita.

Maka dalam kedatanganNya di dunia ini – kematian – dan kebangkitanNya, Kristus menebus kita dari cara hidup yang lama, cara hidup yang sia-sia, dan memindahkan kita kepada cara hidup yang baru, cara hidup yang benar, yaitu hidup sebagai anak-anak Allah.

Sebagai wujud kasih Allah itu maka kita akan mewujud nyatakan di tengah-tengah kehidupan dan pelayanan kita. Kita bukan lagi hamba yang diperbudak iblis, namun kita telah merdeka, dan dapat berseru “Ya Ab-ba Ya Bapa”.

Begitulah dalamnya hubungan kita dengan Allah sang pencipta dan sang penyelamat serta sang pembimbing, kita tidak lagi dibatasi oleh sekat-sekat antara kita dan Allah, sebab Yesus telah membuka hubungan dengan Allah yang selama ini telah terputus oleh dosa.

Ya Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat (Luk 23:34a).

Lewat pengampunan itu kita sebagai orang yang telah mendapat pengampun berhak sebagai ahli waris.

Maka sebagai ahli waris punya hak untuk mendapatkan sukacita dan damai sejahtera. Maka bagi orang yang telah mendapat hak waris, juga wajib membagi-bagi warisan itu bagi sesamanya.

Jangan nikmati sendiri, sebab kerajaan Allah itu terbuka bagi semua orang.

(Renungan HKBP Ujung Menteng)

Check Also

Warga Lokal Jati Bunder Datangi UMKM Jakarta Pusat, Nasib Kami Memang Jual di Trotoar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 20 pedagang perwakilan Jati Bunder yang tidak kebagian dari program “sky …

Watch Dragon ball super