Home / Opini / HIPAKAD Dukung Jenderal TNI Jadi Ketua MPR RI Guna Menjaga Kedaulatan NKRI

HIPAKAD Dukung Jenderal TNI Jadi Ketua MPR RI Guna Menjaga Kedaulatan NKRI

Jakarta, sketsindonews – Ketua DPD Hipakad Papua Djuli Mambaya berharap DPP Partai Golkar bisa menempatkan Kader terbaiknya yang berasal dari TNI dan saat ini duduk di DPR RI untuk menjadi Ketua MPR RI demi lebih terjaganya kedaulatan dan keutuhan NKRI

“Kami melihat bahwa Negara ini butuh figur Jenderal TNI untuk memimpin Lembaga Tinggi MPR RI agar berbagai kebijakan konstitusi dapat lebih dikawal ketat demi Kedaulatan NKRI ini,” ujar Djuli di Jakarta, (2/8/22)

Bertepatan dengan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini, saran Djuli sebaiknya DPP Golkar sebagai Partai Nasionalis yang awal berdirinya juga diinisiasi TNI memberi amanah kepada kadernya yang berlatarbelakang Jenderal TNI untuk duduk sebagai Ketua MPR saat ini.

“Menurut kami, sosok Jenderal Lodewick F Paulus yang saat ini sebagai Sekjen Partai Golkar layak menduduki jabatan tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, Usulan ini semata mata demi kepentingan kedaulatan NKRI yang saat ini menurutnya banyak benih-benih disintegrasi seperti di Papua, maka dibutuhkan figur TNI yang tidak diragukan lagi kesetiaannya terhadap NKRI ini.

“Terkesan Partai Golkar tidak punya kader lain jika masih tetap mempertahankan Bambang Soesatyo atau Bamsoet jadi ketua MPR yang sebelumnya sebagai Ketua MPR RI, lakukanlah penyegaran, agar potensi kader yng lain juga dapat berkembang,” tutup Djuli.

(Eky)

Check Also

Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan tidak Sinkron, Bagaimana Nasib Petani?

Jakarta, sketsindonews – Partai Mahasiswa Indonesia menyoroti gelut yang terjadi antara Kementerian Perdagangan dengan Kementerian …

Watch Dragon ball super