Home / Artikel / HMI Sungkan, Polres Pamekasan Akui Kekhilafan

HMI Sungkan, Polres Pamekasan Akui Kekhilafan

Pamekasan, sketsindonews – Masih ingatkah dengan aksi bela rakya 121 yang disuarakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamekasan. Dalam aksi itu, pendemonstrasi atas nama Atiqurrahman terkena jotos oleh oknum polisi yang bernama Firman saat melakukan penertiban dan keamanan.

Bentuk ketegasan HMI untuk menjaga marwah organisasinya, kaum hijau hitam ini mendatangi Markas Polisi Resor (Mapolres) Pamekasan, Selasa (17/1) untuk mengurai secara bijaksana dalam menangani kasus.

Para pendemostrasi HMI setia menunggu Kapolres Pamekasan AKB Nowo Hadi Nogroho, karena berhalangan ada acara di luar. Namun tampak lebih setia Kapolres Pamekasan meski hujan gerimis menandainya, tak pelak pria kelahiran Kudus Jawa Tengah kembali menemui peserta unjuk rasa.

“Apapun bentuk aspirasi adik-adik mahasiswa kami tampung. Jika itu tuntutannya, kami akan laksanakan secaca proses hukum,” terang Nowo kepada peserta aksi.

Nowo secara terbuka dan lapang dada mengakui kekhilafan yang dilakukan anak buahnya atas tindakan pemukulan kepada kader HMI atas demo bela rakyat 121.

“Tentu ini menjadi pelajaran bagi kami selaku pimpinan di polres pamekasan,” ungkap Nowo secara rendah hati.

Ternyata pernyataaan Kapolres Pamekasan tersebut membuat kader HMI sungkan setengah hati. Sebab mereka menilainya baru demikian, seorang pimpinan tanpa alibi panjang akui kesalahannya.

Berdasarkan data yang di lacak SketsIndo, tampak jelas di grup Whatsapp HMI Pamekasan 17-18, dengan rendah hati aspirasi mereka ditampung langsung oleh Kapolres Pamekasan.

“Alhamdulilah aksi megecam tindakan represif oknum polisi polres pamekasan berlangsung dengan lancar, aman dan tertib,” terang korlap aksi Adi Purwanto.

Lebih lanjut, Adi mengungkapkan, yang buat kami angkat topi adalah Kapolres Pamekasan menyampaikan maaf kepada korban dan keluarga besar HMI, khususnya HMI Cabang Pamekasan secara terbuka dan mengakui kesalahan yang dilakukan anggotanya.

Dalam oretan infromasinya, secara nyaman HMI menunjukkan kridibelitas Kapolres Pamekasan bahwa akan siap bertanggung jawab mengusut tuntas serta mengadili oknum polisi proses hukum yang ada.

“Semoga kejadian ini jadi pembelajaran bagi kita semua dan tidak terjadi lagi dikemudian hari,” tutup Adi. (*/sol/rus)

Check Also

Ayo Bangkit Untuk Kembali Hidup Normal, Warga Menteng Bersihkan Pasca Kebakaran

Jakarta, sketsindonews – Pasca kebakaran pekan lalu yang menimpa warga Jalan Menteng Tenggulun RW 010 …

Watch Dragon ball super