Hunian DP 0 % Diatas Lahan Orang, Anies Baswedan Digugat PMH

Jakarta, sketsindonews – Direktur Eksekutif Goverment Against Corruption & Discrimination (GACD) dan selaku Dirut PT. Golden Twins Bridge, Andar Situmorang berencana gugat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim).

Niat tersebut bermula dari dibangunnya hunian DP 0 % yang menjadi program Gubernur DKI Tersebut. Andar mengklaim bahwa lahan tempat berdirinya rusun tersebut merupakan miliknya.

“Ya saya mau gugat Perbuatan Melawan Hukum (PMH),” ujar Andar melalui pesan singkat Whats App, Jumat (28/02/20).

Andar menekankan bahwa proyek hunian DP 0 % tersebut harus dihentikan, karena saat ini lahan tersebut sedang berperkara hukum.

“Proyek itu harus dibatalkan,” tegas Andar.

Dielaskan bahwa proses kepemilikan lahan tersebut berasal dari Akta Jual Beli dan Pelepasan Hak Tanah dan Kuasa tanggal 23 Maret 2008 dari H Abdul Hamid Bin Djaiman kepada saya Andar M Situmoranf selaku Dirut PT. Golden Twins Sotarduga

Surat Pernyataan Hukum tanggal 12 Maret 2008 dari H Abdul Hamid Bin Djaiman menyatakan benar telah menjual seluruh hak hak tanah berikut beban permasalahan yang timbul kepada pembeli hak bidang tanah atas nama Andar M Situmorang.

“Surat Surat Kuasa pengurusan tanah milik klien kami dan Pelapor  H Abdul Hamid Bin Djaiman, H Sutarto, H Suhadi dan Ahli warisnya H Imam Susilo dengan istri Elly Murni dan melaporkan penyerobotan tanah tersangka Dirut PD. Sarana Jaya dan Surat bukti Laporan Polisi Di Polda Metro Jaya,” paparnya.

(Eky)