Home / Artikel / Hunian Liar TPU Kawi – Kawi Dibongkar Sebelumnya di Kuasai Kepentingan Pribadi

Hunian Liar TPU Kawi – Kawi Dibongkar Sebelumnya di Kuasai Kepentingan Pribadi

Jakarta, sketsindonews – Lahan TPU Kawi – Kawi yang terletak di Jalan Kramat Sentiong Kelurahan Johar Baru sejak puluhan tahun dalam pengelolaan asset selama ini di penuhi bangunan hunian liar.

Apalagi hunian liar dikuasai oknum yang memanfaatkan lahan pemakaman Kawi – Kawi sebagai kepentingan pribadi oknum.

Pemerintah Kecamatan Johar Baru akhirnya merubuhkan sebanyak 7 bangunan hunian liar dinormalisasi (asset) untuk perluasan lahan TPU.(17/7).

Menurut Camat Johar Baru Abdul Khair kepada sketsindonewe.com saat eksekusi menyatakan, pembongkaran penataan bangunan yang keberadaan milik lahan Sudin Pemadaman Jakarta Pusat untuk kita kembalikan fumgsinya secara benar, ujarnya

“Bersama petugas gabungan kita bongkar sesuai peruntukan dimana nantinya akan di gunakan sebagai perluasan fasilitas bagi kepentingan masyarakat dalam.menata kawasan untuk tidak kumuh.”

Bangunan hunian liar sebelumnya dikuasai oleh warga untuk salon, parkir garasi, pangkas rambut yang dibangun semi permanen, jelas Khair.

Sementara Lurah Johar Baru Napis senada mengatakan, dalam.kegiatan pembongkaran penataan dengan personil gabungan sebanyak 150 anggota, baik KDO sebanyak 8 unit ditambah anggota PPSU dalam melakukan pembersihan lokasi puing, tukasnya.

Selain pula ini merupakan “Score Card” Camat Johar Baru yang harus Kami kerjakan sesuai perintah Walikota Jakarta Pusat.

Nantinya lokasi ini setelah kita tertibkan akan segera dibangun fasilitas fungsi parkir bagi peruntukan pengunjung TPU Kawi – Kawi. Saat ini pula kami langsungkan pekerjaan pemagaran lokasi langsung oleh Dinas Pertamanan DKI Jakarta.

reporter : nanorame

 

 

 

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super