Home / Artikel / HUT 68 Satpol PP DKI : Anies Lempar Batu Barikade Pengamanan Stimulasi Demo

HUT 68 Satpol PP DKI : Anies Lempar Batu Barikade Pengamanan Stimulasi Demo

Jakarta, sketsindonews –  Terlihat Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan hujan -hujanan saat perhelatan HUT 68 Satpol PP DKI Jakarta di silang Monas Jakarta. Anies yang di dampingi Wagub DKI Sandiaga Uno, Kepala Satpol DKI Wahyu Ani Purwoko sambil melihat atraksi stimulasi yang di tampilkan petugas Satpol PP DKI dalam mengamankan aksi demo.(26/4)

Memeriahkan perayaan, Satpol PP DKI menampilkan sejumlah atraksi. Salah satu atraksi yang menarik adalah simulasi pengamanan  aksi demo massa.

Formasi Kompi Dalmas Satpol PP DKI unjuk kemampuan di depan Anies-Sandi. Mereka membentuk formasi pengamanan untuk berlindung apabila ada kerusuhan yang terjadi.

Anies-Sandi diminta untuk menguji kekuatan formasi tersebut dengan melempar batu-batu yang telah disediakan pihak penyelrnggara.

“Ini adalah formasi berlindung. Berkenan gubernur, wakil gubernur DKI Jakarta untuk menguji kekuatan dari formasi berlindung. Hal ini sudah tidak diterapkan. Namun manakala terjadi, satpol PP siap siaga,” kata seorang narator.

Anies tampak melemparkan 3 batu ke arah formasi. Para satpol PP nampak tetap kuat dan barisan formasi tetap kokoh. Sedangkan Sandiaga nampak memilih batu-batu kecil dan melempar sembari tersenyum.

Berbeda dengan Anies-Sandi, Kasatpol PP DKI Yani Wahyu nampak menguji kekuatan formasi dengan menendang sekuat tenaga barikade.

Anies mengapresiasi kinerja Satpol PP Jakarta yang telah menghadirkan keamanan di Jakarta.

“Terima kasih dan apresiasi atas pengabdian selama ini. Saya harap satpol PP bisa jadi contoh kehadiran menghadirkan rasa aman, nyaman membuat kepastian ketertiban di masyarakat,” ujar Anies di hadapan massa personil Satpol PP DKI Jakarta.

reporter : nanorame

Check Also

Tukang Sapu Tuprok Jadi Anggota Dewan Kota, Siapa Dia…

Jakarta, sketsindonews – Garis hidup serta bagaimana mendapatkan pengakuan publik bukan perkara mudah, apalagi terkait …

Watch Dragon ball super