Home / Artikel / HUT ke – 49 BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Pemeriksaan Kanker Serviks di Makostrad

HUT ke – 49 BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Pemeriksaan Kanker Serviks di Makostrad

Jakarta, sketsindonews – Penyelenggaraan HUT BPJS Kesehatan ke – 49 pihak BPJS Kantor Cabang Jakarta Pusat lakukan Deteksi Dini Kanker Serviks bagi peserta JKN – KIS. Kegiatan sosialisasi sekaligus pemeriksaan yang diselenggarakan di ruang Mandala Makostrad diikuti oleh 300 peserta dari Isteri Prajurit (Persit), melaksanakan sosialisasi dan pemeriksaan papsmear bagi Anggota isteri prajurit (Persit) , prajurit Kostrad, Kepala Kes Kostrad, Anggota Kowad, Aparatur Sipil Negara.

Dalam keterangan DR. dr. FIAS, Sp.PD, FINASIM Kepala Kesehatan Kostrad kepada sketsindonews.com mengatakan, dengan adanya sosialisasi Kanker Serviks diharapkan peran prajurit serta isteri parajurit mampu memahami dari penyakit Serviks, Obesitas, DM dengan deteksi dini, ujarnya. (13/7)

Dengan pencegahan serta konsultasi BPJS Kesehatan dengan promotif preventif kami menjadi lebih bekerja dengan baik untuk pola hidup sehat.

Kanker Serviks sulit mencari obat alternatif sehingga secara vaksinasi mencegah dari munculnya penyakit secara lebih meluas terhadap kaum wanita, tambah Fias.

Ini menjadi penyakit tingkat resiko bagi wanita selain kanker payudara sehingga perlu para isteri parajurit menanyakan serta konsultasi dari program jaminan kesehatan.

Selain itu Kepala Cabang Jakarta Pusat BPJS drg Bona Evita AAK menjelaskan Kanker Serviks terjangkit salahsatunya Karena kerap kali berganti pasangan serta prostitusi.

Untuk itu deteksi awal serta vaksinasi terhadap penyakit ini perlu segera, dan peran BPJS juga sudah menjalin layanan kesehatan terhadap Klinik serta laboratorium kesehatan pemeriksaan yang nantinya tercover oleh layanan kesehatan JKN – KIS. Tercatat per 10 Juli 2017 sudah terdapat 1.962 peserta yang telah melakukan pemeriksaan IVA dan 705 peserta yang telah melakukan pemeriksaan papsmear, ucap Bona.

reporter : nanorame

 

Check Also

Caleg Dhuafa Bersatu 2109, Legislator Harus Jujur dan Adil

Jakarta, sketsindonews – Agak aneh dan lucu tapi ini realitasnya dalam panggung masuk arena poltik …

Watch Dragon ball super