Home / Tak Berkategori / HUT Ke-72 Persit, Persit Yonkav 8 Kostrad Gelar Berbagai Perlombaan

HUT Ke-72 Persit, Persit Yonkav 8 Kostrad Gelar Berbagai Perlombaan

Pasuruan, sketsindonews – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Batalyon Kavaleri 8 Koorcab Divif 2 PG Kostrad yang diketuai oleh Ny Yudha Setiawan menyelenggarakan perlombaan dalam rangka HUT ke-72 Persit, bertempat di Batalyon Kavaleri 8 Kostrad. Pasuruan (10/03).

Perwira Seksi Personel Batalyon Kavaleri 8/NSW/2 Kostrad, Lettu Kav Ferri Unedon Simanjuntak membuka secara resmi acara lomba antar ranting yang di selenggarakan oleh Persit antara lain lomba MC acara resmi, pembacaan Skep, membuat kue, Voly, dan bernyanyi. Dalam sambutannya Ketua Persit KCK Cabang XXIV Batalyon Kavaleri 8 Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ny. Yudha Setiawan mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan agenda penting untuk dilaksanakan karena dampaknya sangat baik dalam rangka meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan kerja sama sesama anggota Persit KCK.

Kalah atau menang bukanlah tujuan utama dalam pelaksanaan lomba ini, yang diutamakan adalah semangat kebersamaan dan antusias para peserta sehingga bisa menciptakan kegembiraan, keceriaan untuk menjalin keakrapan serta kebersamaan diantara Persit.

(Eky)

Check Also

Pesawat di Muspusdirla Dilalap Si Jago Merah

Yogyakarta, sketsindonews – Salah satu pesawat koleksi di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dilalap si jago Merah dan sempat membuat semua anggota Muspusdirla serta segenap pengunjung menjadi ketakutan dan panik menghadapi kebakaran hebat itu. Demikian sekilas ilustrasi simulasi Kebakaran di Museum Pesawat terbesar di Asia Tersebut.

Untuk Meningkatkan kesiagaan personel, mengamankan fasilitas dan ribuan Koleksi dari bahaya kebakaran, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Rabu (19/9) menyelenggarakan latihan Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat kebakaran.

Kondisi saat simulasi keadaan darurat dibuat riil dan mendekati kondisi nyata. Melibatkan sedikitnya 60 orang personil  Muspusdirla, anggota Pentak Lanud Adisutjipto, para pedagang dan anggota PK Lanud Adisutjipto. Simulasi dilaksanakan di dalam dan di luar gedung.

Kepala Muspusdirla KolonelSus Drs Dede Nasrudin disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat kebakaran ini pada hakekatnya adalah untuk membina dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan personel di jajaran Museum Dirgantara Mandala yaitu dengan cara melatih dan merefreshkan kembali pengetahuan tentang teknik pencegahan dan penanggulangan apabila terjadi kebakaran di tempat atau dilingkungan kerja.

Dia juga menambahkan hal-hal penting yang berkaitan dengan peristiwa terjadinya kebakaran, diantaranya kurangnya kesadaran tiap individu dalam mencegah terjadinya kebakaran.

Sebelum diadakan praktek dilaksanakan juga penyuluhan atau pemberian tentang teori pemadaman kebakaran dari Seksi PK Lanud Adisutjipto oleh Mayor Tek Sugeng Santoso.

Disampaikan bahwa Untuk menangani bahaya kebakaran diantarannya tidak panik saat terjadi kebakaran, namun tetaplah berusaha sebisa mungkin untuk mematikan api sebelum meminta pertolongan kepada orang lain.

Dalam simulasi kebakaran tersebut antara lain  menggunakan Fire Blanket yang dibasahi dengan air, Alpeka Portable.

Simulasi juga mendatangkan mobil pemadam kebakaran dari Lanud Adisutjipto.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super