Home / Artikel / HUT Kemerdekaan 73 Warga CPT Mancing Budi Daya Ikan Hasil Pinggiran Kali Utan Kayu

HUT Kemerdekaan 73 Warga CPT Mancing Budi Daya Ikan Hasil Pinggiran Kali Utan Kayu

Jakarta, sketsindonews – Hari Kemerdekaan ke – 73 warga Cempaka Putih Timur merayakan dengan unik yakni memanfaatkan lomba mancing budi daya ikan di kali item Utan Kayu yang di sulap menjadi bening dan bersih.

Kawasan kali item Utan Kayu Kelurahan Cempaka Putih Timur  bukan hanya bersih sebelumnya kawasan itu juga di tumbuhi tanaman hidroponik sayur mayur yang sudah bisa di nikmati oleh warga sekitar.

Menurut Lurah CPT Sri Atmo mengatakan, hal yang tak mungkin menjadi mungkin dalam menata kawasan kali item menjadi bersih, awalnya tak terawat kini menjadi fungsi budi daya ikan berbagai jenis, pungkasnya. (18/8)

lomba.mancing.kemerdekaan.cpb.doc

Kini tanaman hidroponik CPT telah masuk Istana Negara dan Balaikota DKI sebagai konsumsi tanaman yang di kembangkan oleh komunitas lingkungan warga dalam memanfaatkan potensi pinggiran kali menjadi budi daya ikan dan tanaman hidroponik, terang Atmo.

Penggiat Lingkungan Agian Sudjana mengatakan, ini merupakan sumber dari para warga Cempaka Putih  untuk merubah kawasan pinggiran kali menjadi lebih produktif.

Sebelumnya gersang tapi kini warga bisa menikmati dari perkembangan budi daya bukan hanya secara income namun mereka secara luas bisa membeli hasil apa yang sudah dibangun dalam memanfaatkan ruang menjadi lebih efektif dan produktif, ujar Sudjana.

reporter : inong

Check Also

Garda Perawat Kebangsaan Selenggarakan Arrow Training Calon Pemimpin Bangs

Jakarta, sketsindonews – Lembaga pendidikan yang bertujuan untuk membentuk karakter kepribadian yang handal siap menjadi …

Watch Dragon ball super