Home / Artikel / Hutan Kota Tanjung Jabung Timur Hutan Edukasi Wisata

Hutan Kota Tanjung Jabung Timur Hutan Edukasi Wisata

Jambi, sketsindonews – Rencana Pembangunan Hutan Kota yang saat ini tengah digagas oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, adalah langkah tepat yang harus kita apresiasi, dimana Kabupaten Tanjung Jabung Timur selama ini dikenal sebagai salah satu Kabupaten di wilayah Propinsi Jambi yang masih memiliki hutan Alam yang sangat luas, ujar Pengamat Kebijakan Publik Ari Suriyanto, Jambi (22-02-2017)

Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang memiliki hutan lindung gambut Sungai Buluh dengan luas 17.000 hektar, Taman Nasional Berbak dengan luas 162.700 hektar serta hutan alam lainnya merupakan salah satu peluang dalam menjaga dan melindungi kelansungan ekosistem yang ada selama ini.

Ia menambhakan, konsep pengembangan Hutan Kota tentunya sangatlah positif, dimana nantinya dapat berfungsi sebagai hutan edukasi, wisata serta riset. Apalagi hutan yang akan di kembangkan tentunya menyangkut masalah spesis kayu yang pernah dimiliki oleh hutan Alam Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Sebagai contoh misalnya, ketika orang mau melihat kayu jenis ramin, meranti, merbau atau jenis lainnya tentu akan di temukan di Hutan Kota tersebut.

Gagasan untuk membangun Hutan Kota di wilayah Tanjung Jabung Timur merupakan langkah tepat, dimana kedepannya pengunjung akan di manjakan dengan berbagai jenis specis kayu yang bisa menjadi sarana edukasi dan rekreasi, tutup Ari.

repoter : eva andryani

Check Also

Ratusan Santri Pondok Pesantren AFKN Lakukan Wisata Religi di Pulau Panjang

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 120 santri dari Pondok Pesantren Alfati Kafa Nusantara (AFKN), lakukan wisata …

Watch Dragon ball super