Home / Berita / Ibu Asuh Taruna Berikan Pembekalan Kepada Taruna Tingkat IV

Ibu Asuh Taruna Berikan Pembekalan Kepada Taruna Tingkat IV

Yogyakarta, sketsindonews – Jelang proses penutupan pendidikan pada Juni mendatang, sebanyak 117 orang Taruna terdiri dari 105 Taruna dan 12 Taruni AAU Tingkat IV menerima pembekalan dari Ibu Asuh Taruna Heny Iman Sudrajat bertempat di ruang VIP 2 Mako Akademi Angkatan Udara, Jumat (26/5).
 
Dalam kesempatan tersebut Heny Iman Sudrajat menyampaikan sekilas tentang sejarah berdirinya organisasi PIA Ardhya Garini, dan peran organisasi tersebut dalam mendukung TNI AU.
“Hal ini sangat penting diketahui dan dimengerti oleh para Taruna AAU yang nantinya akan dilantik menjadi Perwira TNI Angkatan Udara,”ungkapnya. 
 
Jika kelak,lanjut Heny,  para Taruna telah dilantik menjadi perwira dan memasuki mahligai rumah tangga, para Taruna harus menyadari akan peran pentingnya seorang isteri selaku pendamping hidup. Disampaikan bahwa, keberhasilan dalam membina rumah tangga sangat erat kaitannya dengan keberhasilan karier seorang perwira dalam kedinasannya.
“Oleh karena itu, Heny Iman Sudrajat berharap agar seluruh Taruna/Taruni memiliki wawasan dan bekal yang berguna ketika kelak akan membentuk suatu rumah tangga, terutama dalam memilih calon pendamping yang dapat mengantar kepuncak karier  seperti yang  dicita-citakan,”paparnya. 
Pada akhir sambutannya, Heny Iman Sudrajat menyampaikan sejumlah pesan dan harapannya kepada seluruh Taruna Tingkat IV agar kelak menjadi perwira TNI Angkatan Udara yang mampu meraih sukses baik dalam kehidupan rumah tangga maupun dalam kedinasan serta memiliki jiwa dan karakter yang memiliki keimanan dan ketaqwaan, setia kawan, ikhlas dan rela berkorban dan jati diri keperwiraan yang dapat dibanggakan baik di keluarga, kedinasan, masyarakat maupun bangsa dan negara.
Acara pembekalan Ibu Asuh Taruna juga diisi dengan kegiatan pembekalan materi Etiket Pergaulan, Etiket Busana, Kegiatan Protokoler dan Tata cara jamuan makan oleh Ibu Wakil Gubernur AAU, Ibu Dirdik AAU, Ibu Dirmin AAU dan Ibu Dirjian AAU., dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab dan foto bersama.
Turut hadir pada acara pembekalan tersebut segenap pengrus PIA Ardhya Garini, Pembina Harian PIA CBS AAU Kolonel Pnb Somad, Danwingtar AAU Kolonel Pnb Ramot CP Sinaga, Para Danskadtar dan Pengasuh Taruna.
 (Kumara)
 

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super

%d blogger menyukai ini: