Home / Profile / Ijazah Palsu STT Setia, ‘Modus Pendidikan Dibungkus Keagamaan’
(Kiri-kanan) Kuasa hukum pelapor, Sabar Ompo Sunggu; Ketua Barisan Merah Putih, Willem Frans Ansyanay, S.H; Perwakilan Korban, Yustimor. (dok. sketsindonews.com)

Ijazah Palsu STT Setia, ‘Modus Pendidikan Dibungkus Keagamaan’

Jakarta, sketsindonews – Ketua Barisan Merah Putih, Willem Frans Ansyanay, S.H ungkapkan kekecewaanya terhadap penanganan kasus Ijazah Palsu yang menjerat Rektor Sekolah Tinggi Teologia Injili Arastamar (STT Setia) Matheus Mangentang dan Direktur STT Setia, Ernawaty Simbolon.

“Ini modus pendidikan yang di bungkus dalam bentuk institusi keagamaan,” ujarnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Rabu (14/3).

Willem yang hadir mendampingi korban, berharap agar pemerintah segera mengambil keputusan, karena menurutnya permasalahan tersebut bisa segera diselesaikan jika pihak-pihak yang terkait dengan pendidikan segera mengambil tindakan.

“Ini tanggung jawab negara, karena semestinya kementerian terkait yang melakukan upaya seperti ini,” ujar Willem yang juga hadir sebagai pelapor.

“Masa kami sebagai warga yang mempersoalkan, terus negara urus apa,” tambahnya.

Sementara Kuasa hukum pelapor, Sabar Ompo Sunggu mempertanyakan status terdakwa yang hingga saat ini tidak dilakukan penahanan atau masih berstatus tahanan kota. Menurutnya hal tersebut menyebabkan massa pendukung korban kecewa.

“Mereka (massa pendukung korban) tidak puas dengan terdakwa ini tidak ditahan di rutan,” katanya.

Untuk itu dia berharap agar majelis dapat segera menyikapi dan melakukan penahanan Rutan.

“Jangan tunggu lama-lamalah, segerakan lakukan saja penahanan rutan itu, jadi mereka merasa puas,” ujarnya.

“Apa bila tidak dilakukan penahanan, maka akan bertambah pendukung yang hadir, ini aja sudah bertambah,” tutupnya.

Sebagai informasi, sidang yang dipimpin oleh Antonius Simbolon sebagai Hakim Ketua tersebut, saat ini memasuki agenda keterangan saksi pelapor.

(Eky)

Check Also

Jelang Tuntutan Korban Minta Terdakwa Ijazah Palsu ‘Ditahan’

Jakarta, sketsindonews – Memasuki babak akhir kasus ijazah palsu di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN …

Watch Dragon ball super