Back

Media Terpercaya

Indahnya “Cengkrama” Trotoar Senen Raya – Paseban Menjadi Interaksi Publik

Jakarta, sketsindonews – Senam perdana interaksi warga Kelurahan Paseban yang terdiri dari berbagai komunitas dalam membangun fungsi pendestrian trotoar menjadi fungsi publik dan untuk pertama kali dilakukan di sepanjang jalan Senen Raya – Salemba Raya, Minggu (16/02/20).

Kegiatan senam tepatnya di depan Sate Khas Senayan – Diva Karaoke kegiatan tersebut di inisiasi tokoh masyakarakat Kelurahan Paseban dalam ikut berolahraga sekaligus memberikan edukasi objek trotoar kawasan yang sudah bagus ini bisa menjadi lebih menarik bila diisi dengan berbagai kegiatan oleh masyarakat kreatif.

“Hari ini saja sebanyak 90 orang ikut berpartisipasi aktif dari unsur berbagai RW dan Komunitas untuk berolahraga baik bersepeda dan bersenam massal diatas trotoar,” ujar Lurah Paseban, Muhammad Sholeh.

“Satu hal pesan kita sampaikan kepada publik bahwa jangan lagi trotoar ini menjadi satu kesiaan oleh para penjarah (vansdalism) trotoar dengan hanya bisanya merusak estetika, terlebih pedagang tanpa kompromi menguasai asset publik ini tanpa melihat kepentingan lebih Besar keinginan publik,” tandas Sholeh.

“Lihat saja hari ini banyak warga duduk dan menikmati trotoar ini dengan fungsinya sambil kongkow hingga ngopai (ngopi santai) setelah berolahraga massal.”

Sementara Wardi Jein SH MH tokoh Masyarakat Senen, meminta pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk konsisten kawasan Jalan Senen Raya – Salemba Raya menjadi destinasi Trotoar interaksi publik untuk tidak lagi beralibi kawasan ini boleh untuk pedagang diatas trotoar dengan tampilan kekumuhan.

“Trotoar itu harus clear dari objek bangunan terkecuali sarana lain dan himbauan bagi publik untuk kawasan ini lebih cantik menata sehingga pagi hingga malam hari kawasan ini enak untuk menjadi satu alternatif orang menikmati spot – spot tongrongan bahkan bisa berswafoto,” tegas Wardi Jein.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.