Home / Profile / Komunitas / Indonesia Bukan Arab, Indonesia Bukan Cina

Indonesia Bukan Arab, Indonesia Bukan Cina

Jakarta, sketsindonews – Deklarasi Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika, merupakan tindakan nyata atas peduli terhadap elemen bangsa, terhadap kebhinnekaan yang menjadi kearifan bangsa ini. Deklarasi Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika – Jakarta, menjadi sangat penting guna menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan PANCASILA dan UUD 1945 dimana Bhinneka Tunggal Ika menjadi semboyan kebangsaan sebagai pengikatnya. Pernyataan sikap tersebut di laksanakan di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta, Jumat (14/7).

Jakarta adalah kota multi etnik dan banyak keyakinan di dalamnya yang perlu dipelihara, dijaga bahkan dipertahankan sebagai kekayaan nasional kita, Jakarta merupakan miniatur dari Indonesia.

Ketua Forum Nasional (Fornas) DKI Jakarta, Maruli tua Lumban Gaol menegaskan bahwa Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika sangat memberikan perhatian kepada seluruh elemen anak bangsa untuk peduli dan mempunyai sikap akan apa yang terjadi oleh bangsa ini terutama di Jakarta.

“Ini bisa dilihat dengan adanya ormas – ormas yang merongrong Pancasila dan Kebhinekaan serta timbulnya intoleransi antar masyarakat, dan akan menyebabkan perpecahan di dalam masyarakat,” Tegasnya.

“Forum Nasional (Fornas) harus menjaga kebhinekaan yang ada di tataran masyarakat dan jangan sampai 5 – 10 tahun ke depan tidak melihat Indonesia dalam Kebhinekaan,” ucapnya.

Sementara Ustad Syaiful Rohim yang juga merupakan dosen Uhamka menjelaskan bahwa Indonesia terdiri Multi Etnik, Multi Agama, bermacam ras serta berbagai profesi yang disatukan dengan tujuan bersama yaitu menjaga keutuhan NKRI. Saling Menghormati dan menghargai satu sama lain di dalam kehidupan masyarakat dan kegiatan gotong royong harus dikembalikan dalam kehidupan bermasyarakat di Jakarta. Dan membangun peradaban manusia lebih baik.

“Indonesia bukan Amerika, Indonesia bukan Arab, Indonesia bukan China. Indonesia harus berdiri kuat dan berdaulat secara ekonomi, berdaulat dari aspek budaya dan aspek lainnya,” pungkasnya.

(Edo)

Check Also

Jalin Keakraban, Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Gelar Silaturahmi Dengan Guru Dan Karyawan Sekolah Angkasa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi beserta Danlanud Adisutjipto mengikuti …

Watch Dragon ball super