Indonesia Targetkan 10 Besar Asian Games 2018

oleh
oleh
banner 970x250

Palembang, sketsindonews – Dalam gelaran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2017 di Palembang yang dihadiri ratusan humas pemerintah dari seluruh instansi di tanah air, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGIC) meminta agar sosialisasi mengenai pelaksanaan Asian Games 2018 dilakukan secara massif.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana meminta jajaran Bakohumas se Indonesia agar menyampaikan ke publik persiapan Asian Games di Jakarta dan Palembang serta mengenai target Indonesia masuk jajaran 10 besar dalam perolehan medali Asian Games 2017.

banner 300x600

“Pesan Pak Menteri (Menpora), seluruh rakyat Indonesia harus tahu Indonesia jadi tuan rumah Asian Games 2018, bukan hanya Palembang dan Jakarta. Kalo kita bicara tempat (pelaksanaan), ya Jakarta-Palembang, tapi tuan rumahnya ya Indonesia,” tegas Mulyana di Hote Novotel, Palembang, Kamis (23/11).

Hal penting lainnya yang harus segera disosialisasikan menurut Mulyana adalah mengenai target pemerintah masuk 10 besar perolehan medali Asian Games 2018. Menurutnya, pemerintah memang mengincar empat sukses dalam perhelatan Asian Games 2018, yaitu sukses penyelenggara, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi.

“Prestasi itu wajib, sebagai host (Indonesia) punya dampak menguntungkan, seluruh masyarakat bisa mendukung atlet kita,” ujarnya.

Demi mewujudkan itu semua, Mulyana membeberkan sesuai dengan Perpres Nomor 95 tahun 2017 pemerintah menggelontorkan dana ke induk-induk organisasi olahraga untuk keperluan atlet mulai dari uang saku hingga vitamin.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.