Home / Artikel / Ingat Menjadi Anggota PPSU Jaga Etika dan Attitude Bekerja

Ingat Menjadi Anggota PPSU Jaga Etika dan Attitude Bekerja

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 135 calon Angggota PPSU (Petugas Sarana dan Prasarana Umum) Kelurahan Mentemg lakukan seleksi tertulis hari ini di Aula Kantor Kelurahan setempat.

Dalam keterangan Lurah Menteng Agus Sulaeman saat memberikan arahan mengatakan, quota bagi PPSU sebanyak 135 orang yang nantinya dapat memenuhi syarat untuk bekerja sebagai tenaga honorer tim oranye.

“Dari jumlah tersebut, 39 merupakan tim persada yang tak bisa di kutak katik karena itu Dinas LH, 35 orang lagi merupakan tim dari Sudin Pertamanan yang secara khusus memiliki skill tekhnis,” ujarnya, saat memberi arahan, Rabu (13/12/17)

Selebihnya itu yang nantinya 65 orang menjadi bagian apakah yang lama dan hang baru bisa bersaing secara murni untuk masuk dalam tahapan seleksi oleh tim penilai Seleksi Sekel dan Badan Pengadaan Barang Jasa (BPBJ).

Agus Sulaiman di dampingi Suwarto (BPBJ) mengingatkan dalam evaluasi, bahwa banyak kekurangan PPSU pada persoalan komunikasi, etika dan prilaku yang selama ini perlu diperbaiki bila menjadi anggota PPSU yang profesional di lingkup pemprov DKI Jakarta.

Prilaku itu kan bisa eksternal dan internal dalam attitude yang selama ini belum sepenuhnya tidak disiplin dalam tugas dan profesi yang semuanya ada dilapangan tugas.

Selain Tanggap, Reaktif, Siaga, Galang (attitude) itu juga sangat penting selain etika yang santun dalam menjaga sosok diri profesi menjadi sangat utama, tegasnya.

Secara bersamaan Sekretaris Kelurahan Dedy Cahyadi turut menegaskan, aturan akan kami ketat dengan atas apa terhadap amggota PPSU. Baik surat peringatan hingga pemecatan, jika diketemukan unsur yang meruntuhkan citra korp tim oranye yang selama ini sudah baik.

Kami mengajarkan, etika itu sangat penting dengan tidak mentang – mentang atau meremehkan terkait etika dengan cara melayani warga dengan baik dan santun, itu sangat di butuhkan bagi anggota PPSU yang nantinya telah bergabung.

Good luck bagi semua yang ikut seleksi semoga dalam test ini para peserta calon nantinya mampu dalam tugas menjadi “forlinier” terdepan dalam bertugas di Kelurahan Menteng, tutup Dedy.

reporter : nanorame

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super