Home / Berita / Ingatkan Pamong, Musrenbang Jangan ‘Copy Paste’ Program

Ingatkan Pamong, Musrenbang Jangan ‘Copy Paste’ Program

Jakarta, sketsindonews – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cempaka Putih kembali di kunjungi Ketua DPRD DKI Prasetyo Imam Marsudi.

Sekretaris Walikota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin saat pembukaan Musrenbang mengatakan, tahapan ini sangat penting untuk memastikan DKI Jakarta lebih baik sehingga usulan ini bisa optimal bagi kesejahteraan masyarakat dan ekonomi.

Perencanaan partisipatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat tentunya menjadi prioritas dalam kontek pembangunan fisik, ekonomi, menuju masyarakat sehat aman dan produktif. Hal ini tentunya untuk mengacu pada rumusan perawatan pemeliharaan dalam menjaga prasaran dan sarana yang sudah dibangun oleh pemerintah.

“Tercatat di Jakarta Pusat sebanyak 3300 usulan dengan total hampir mencapai 553 Milyar dan ini tentunya dalam menjamin proses pembangunan untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan persoalan masyarakat dalam menjadikan Maju Kotanya Bahagia Warganya,” ucap Iqbal, Selasa (23/2/21).

Ketua DPRD DKI Ingatkan Pamong

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Imam Marsudi saat memberikan arahan mengatakan, bahwa pamong harus turun kebawah melihat langsung kondisi dalam menyusun Musrenbang bukan dengan “copy paste”.

“Saya ingatkan jangan main-main dengan duit rakyat dan untuk kepentingan rakyat terlebih Jakarta Pusat hanya berjarak 1 KM dari Istana Negara sehingga perlu program musrenbang ini dalam penanggulangan untuk tidak ada lagi semestinya kampung kumuh,” tandas Pras.

“Terkait perekrutan PPSU, Pras kembali ingatkan program ini bertujuan bagi kesejahteraan wilayah diharapkan semua itu juga harus berbasis pada kepentingan masyarakat lokal, jangan lagi ada perekrutan PPSU diambil wilayah lain seperti ; Depok, Bogor untuk mengutamakan potensi lokal,” ujarnya.

Pras juga menyentil Dana Op RT RW serta dana lain pemberdayaan FKDM, Dewan Kota yang semuanya itu telah disahkan DPRD DKI untuk secara konsekwen dan bertanggung jawab memiliki kontribusi membangun Kota dengan fokus.

“DPRD selama ini tidak punya anggaran tapi punya palu untuk memudahkan dan melaraskan program pro rakyat yang sudah menjadi keinginan masyarakat melalui mekanisme usulan,” tegasnya.

Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Cempaka Putih, Wakil Walikota Irwandi sempat terlambat karena harus menerima Walikota Jakarta Pusat Deny Sukma yang baru saja dilantik Gubernur Anies Baswedan, Camat Andri Ferdian, Padapotan Sinaga Anggota DPRD DKI, para Lurah, Anggota Dewan Kota Bayu Sudarmadji dan unit SKPD – UKPD.

(Nanorame)

Check Also

Prajurit LANTAMAL III Jakarta Tingkatkan Kemampuan Penyidikan Tindak Pidana Tertentu Di Laut

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pelaksanaan tugas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III …

Watch Dragon ball super