Home / Lifestyle / Entertainment / Ini Kronologi Penangkapan Dawiyah

Ini Kronologi Penangkapan Dawiyah

Jakarta, sketsindonews – Penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro, Jumat (16/2) berhasil menangkap Putri Ratu Dangdut Elvi Sukaesih.

Penangkapan di Jl. Usaha No.18 Rt.01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Dari informasi yang didapat, ada 5 tersangka yang berhasil diamankan oleh unit 4 yang dipimpin oleh Kasubdit dan kanit 4 yakni Putri Elvi Sukaesiih, Dawiyah; Putra Elvi Sukaesih, Syehan dan Ali Zaenal Abidin; Pacar atau Tunangan Dawiyah, Muhammad; serta Istri Syehan yang sedang hamil 6 bulan, Chauri Gita.

Adapun kronologinya adala pada awalnya pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka Muhammad sering lakukan transaksi narkotika di seputaran Cawang.

Selanjutnya tim lakukan pemantauan dan melihat ciri- dimaksud dan dilakukan penangkapan dan dibawa ke salah satu kamar untuk penggeledahan, lalu di temukan shabu 0,38 gr di ban pinggang celana yang dimodifikasi, disaksikan tersangka Ali yang juga berada di kamar tersebut.

Selanjutnya dilakuka penggeledahan di kamar tersangka Dhawiya yang sedang bersama tersangka Syehan dan Chauri, dimana ketiganya sedang menggunakan shabu bersama.

(Meneer)

Check Also

Kasus Narkoba, Putri Elvy Sukaesih Diputus 1.5 Tahun Rehabilitasi

Jakarta, sketsindonews – Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) kembali menggelar sidang pidana kasus narkoba yang menjerat Artis Dhawiya Zaida yang juga merupakan putri bungsu pedangdut Elvy Sukaesih.

Dalam sidang dengan agenda pembacaan putusan ini, Majelis Hakim yang di pimpin oleh Syafruddin Ainor Rapier menjatuhkan hukuman 1 tahun 6 bulan rehabilitasi terhadap Dhawiya.

“Menjatuhkan hukuman pidana selama satu tahun enam bulan, dikurangi dari lamanya masa tahanan,” kata Ainor, saat membacakan putusan, Rabu (05/9).

Atas putusan tersebut dengan dasar pertimbangan dan adanya saran dari Badan Narkotika Nasional, hakim memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mengirim Dhawiya Zaida ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

“Terdakwa tidak terindikasi tindakan jaringan narkotika, maka majelis hakim sepakat dengan rekomedasi BNN dan memerintahkan terdakwa melakukan rehabilitasi secara intensif di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) dengan biaya sepenuhnya ditanggung sendiri oleh terdakwa,” jelas Ainor.

Seperti diketahui Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan JPU yang menuntut Dhawiya Zaida dua tahun rehabilitasi.

Dimana JPU menilai Dhawiya terbukti secara sah melanggar dakwaan subsider, yakni Pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(Eky)

wpfreedownload Terkait

Watch Dragon ball super