Home / Berita / Metropolitan / Ini Penjelasan Pihak Lion Air, Soal 10 Penumpang yang Disebut Ditinggalkan

Ini Penjelasan Pihak Lion Air, Soal 10 Penumpang yang Disebut Ditinggalkan

Jakarta, sketsindonews – Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro sampaikan tanggapan terkait pemberitaan yang menyebutkan Sebanyak 10 penumpang dari Bandara Fatmawati Soekarno (Bengkulu) tujuan Soekarno Hatta (Jakarta) ditinggal pesawat maskapai Lion Air karena kapasitas tak mencukupi, Jumat (27/5/22).

Dijadwalkan pesawat berangkat pukul 08.40 wib dengan nomor perebangan JT 0639 pada Jumat pagi (27/5/2022) seharusnya berkapasitas 222 kursi penumpang namun pesawat yang tersedia hanya berkapasitas kursi 189.

Menurut Danang, operasional dan penangan layanan penumpang penerbangan berjadwal domestik bernomor JT-639 pada Jumat (27/5/22) dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) telah dilaksanakan menurut standar operasional prosedur.

Dia menjelaskan bahwa Lion Air penerbangan JT-639 dipersiapkan dengan baik, akan menggunakan jenis pesawat Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi. Rute Bengkulu ke Jakarta dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB, akan membawa 7 (tujuh) awak pesawat serta 199 penumpang.

“Dalam upaya mempertahankan tingkat ketepatan waktu (on time performance), Lion Air mengganti pesawat pada rute dimaksud menjadi Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi. Penggantian ini sebagai tindakan cepat (quick handling) untuk meminimalisir keterlambatan keberangkatan dari rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya dikarenakan alasan operasional,” terangnya kepada sketsindonews, Jumat (27/5/22).

“Penerbangan JT-639 mengudara tepat waktu dan sudah tiba pukul 09.36 WIB di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,” lanjut Danang.

Namun, atas kejadian tersebut, ucap Danang, “Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.”

Danang juga mengatakan bahwa, Lion Air telah memberikan solusi dan pelayanan dengan memindahkan penerbangan (transfer flight) ke penerbangan maskapai lain dan penerbangan berikutnya Lion Air JT-637.

“Penerbangan JT-637 lepas landas dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno sesuai jadwal pukul 12.30 WIB dan telah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekanro-Hatta pukul 13.31 WIB,” tandasnya.

(Eky)

Check Also

Kapolsek Karawaci Kembali Jadi Buah Bibir, Simak Ulasannya

Tangerang, sketsindonews – Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang masih menjadi buah bibir warga Karawaci. Bagaimana …

Watch Dragon ball super