Home / Artikel / Inovatif, Tampah Beras di Lukis Jadi Simbol Bendera Peserta Asian Games

Inovatif, Tampah Beras di Lukis Jadi Simbol Bendera Peserta Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Berani untuk berbeda dalam kreasi membangun wilayah suatu hal di butuhkan pamong dalam menggerakan potensi inovasi menjadikan sebuah karya

Salah satunya momentum sukses Asian Games dimana cetnisasi lingkunagan kantor, lintasan banyak di lakukan dalam “meremainding” warga untuk ikut bergairah berpartisipasi aktif sukses Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga tingkat Asia

Lurah Bungur Kecamatan Senen Aruwanto yang berciri rambut putihnya, melakukan kreasi jalur lintasan di buat simbol bendera peserta Asian Games 2018 di jalan Rasamulia.

Uniknya sarana ini dibuat serta dirancang dengan “tampah beras ” yang di lukis berbentuk s ejumlah bendera negara – negara Asia yang berjumlah 45 Negara.

Kata Aru yang di dampingi Kasi Ekbang Imam S di lokasi menyatakan, semuanya ini dikerjakan oleh potensi lokal para anggota PPSU yang otodidak dalam melukis diatas tampah untuk di jadikan simbol Negara peserta Asian Games.(10/7)

“Hasilnya terlihat seperti ini, sehingga warga yang melihat juga tahu akan bendera serta makna yang terkandung, yah ada edukasi lah.”

Permainan cat minyak dan watna sebuah corak dalam menata pembuatan simbol negara yang harus sama aslinya tentunya menjadi pokok pembuatan ini selan pernik lain dengan kawat untuk pengikat, jelas Aru.

Cuma makan wakfu 3 hari kok pekerjaan ini oleh PPSU dengan personil hanya 5 orang pekerja terampil.

Hasilnya boleh dilihat, wargapun bisa tahu objek peserta Asian Games dapat diketahui sebagai informasi bagi siapa saja yang melintas, kata Aru

reporter : inong

Check Also

Hidup Menjadi Anak-anak Terang

Efesus 5:1-10

Renungan, sketsindonews – Didalam bagian pertama surat Efesus adalah merupakan salam, berkat dan doa (1:1-23) dan bagian kedua (2:1-6:24) berisikan ajaran-ajaran umum tentang iman Kristen dan petunjuk-petunjuk bagaimana para pengikut Kristus harus hidup sebagai umat Allah.

Khususnya dalam Efesus 5 : 1-10 membicarakan tentang Hidup sebagai Tubuh Kristus, kehidupan anak-anak terang. Perjumpaan dengan Tuhan telah mengubah kehidupan anak-anak kegelapan menjadi anak-anak terang.

Ini adalah pembaharuan hidup dari dikuasai oleh kegelapan dosa menjadi dikuasai oleh terang kasih Tuhan.

Alkitab menegaskan: “…siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17).

Sebagai ciptaan baru berarti kita telah menanggalkan manusia lama kita dan hidup mengenakan manusia baru. Mengapa? Sebab Tuhan sudah memindahkan kita dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (baca 1 Petrus 2:9).

Hidup dalam terang tidak ada ketakutan, tidak ada kebinasaan. Seperti ikan akan bahagia dan tetap hidup jika tetap dalam air.

Tetapi sebaliknya dengan hidup dalam kegelapan, bisa jadi ada orang yang telah terbuai oleh kejahatan menikmatinya bahkan telah menjadi candu dalam kehidupannya.

Tetapi sebagai anak-anak terang jangan sampai tertidur dalam buaian perbuatan-perbuatan kegelapan, bangunlah dan masuklah dalam kehidupan yang diliputi oleh cahaya terang Kristus.

Sebagai anak-anak terang kita harus mampu menembus dan mengalahkan kegelapan dunia ini yaitu melalui keteladanan hidup kita, sebab keteladanan itu jauh lebih dahsyat dari kekuatan perkataan.

Kekristenan adalah sesuatu yang bisa dilihat, bukan hanya di dalam gedung gereja dengan segala kegiatan yang berbau pelayanan, tetapi harus bisa dilihat oleh dunia, baik melalui perkataan dan perbuatan, sebab iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. amen

(HKBP Ujung Menteng)

Terkait

Watch Dragon ball super