Institut Sarinah: Koperasi Harus Diajarkan dan Dipraktekkan di Sekolah-sekolah

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – International Cooperative Alliance (ICA) bersama Universitas Koperasi Indonesia (IKOPIN University) menyelenggarakan Konferensi Riset Asia-Pasifik ICA ke-16 pada tanggal 15-17 Desember 2022 bertempat di kampus IKOPIN University dan Hotel Savoy Bandung. Tema pada Konferensi ini adalah “Rebuilding A Resilient Global Society Through Cooperative Identity”.

Konferensi ini diselenggarakan untuk mempertemukan akademisi dan peneliti koperasi di kawasan Asia-Pasifik dalam format hybrid. Beberapa delegasi yang hadir secara fisik adalah Malaysia, India, Nepal, Cuba, Turkiye, Vietnam, Australia, Cambodia, Japan, Kenya, Bangladesh, Korea Selatan dan Austria. Selebihnya, 55 peserta dari berbagai negara lain di kawasan ini mengikuti secara on line.

Saat pembukaan, Direktur Regional ICA untuk Asia-Pasific, Belu Iyer mengharapkan para ilmuan dan peneliti dapat mengembangkan strategi jitu untuk menarik para pemuda untuk menggeluti koperasi. Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki memberikan sambutan senada dengan data pendukung adanya minat yang meningkat dari para pemuda di Indonesia untuk berkoperasi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.