Home / Artikel / Isu Rotasi Pejabat DKI, Gak Punya Cantolan Gigit Jari

Isu Rotasi Pejabat DKI, Gak Punya Cantolan Gigit Jari

Jakarta, sketsindonews – Isu rotasi pejabat dalam mengisi promosi, reposisi, mutasi jabatan eselon II,III dan IV bulan April 2018 akan segera dilakukan Gubernur dan Wakil Gunernur Anies – Sandi untuk pertama kalinya sejak 6 bulan pimpin DKI Jakarta.

Pertanyaaan siapakah yang nantinya promosi dan siapa pejabat terjungkal dalam menduduki jabatan baru, apalagi kalo gak ada “cantolan” lagi terkait banyaknya kelompok di DKI saling sikut, terlebih pejabat karbitan yang selama ini dipromosikan tanpa jenjang kepangkatan sesuai UU ASN oleh Gubernur sebelumnya.

Menurut Victor Irianto Napitupulu (VIN) Director Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Negara (LP2AD) menyatakan, Anies – Sandi sepertinya tidak akan terpengaruh akan pejabat yang selama ini kerjanya cari muka saja, keduanya akan melakukan sesuai apa yang kemampuan dan kridibilitas termasuk yang tak ada masalah, pungkasnya. (19/3)

Gubernur Anies nantinya tetap berazaskan pada kemampuan pamong pejabat yang mampu sesuai kepangkatan akan menjadi prioritas dalam regulasinya.

Terkait banyaknya faksi pejabat di DKI yang saling sikut sepertinya gak ngaruh, karena Anies – Sandi sudah punya tim intip yang terus di cross chek kebenarannya, terutama terkait percepatan program Gunernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kini harus digenjot dalam realisasinya, terang VIN.

VIN yang juga aktivis sekaligus pemerhati dilingkungan Pemprov DKI kembali menandaskan, nanti akan terlihat yang tidak lagi mempunyai “cantolan” akan gigit jari, karena tak ada like in dislike dalam menempatkan para pejabat, baik Camat dan Lurah.

Sementara pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah yang kerap menyoal perombakan jabatan baik posisi rotasi, mutasi, dan promosi jabatan menyatakan, Gubernur Anies Baswedan harus bisa menempatkan posisi pejabat orang yang kridible, dan mempunyai kemampuan yang layak bagi tercapainya program Anies – Sandi yang selama ini belum maksimal, tukasnya.

Selain membentuk standarisasi oleh tim independence yang netral, bukan hasil dari para relawan dan pembisik, tegas Amir.

reporter : nanorame

Check Also

Calon Kuat Peganti Sandiaga, M Taufik Menguat Sebagai Wagub DKI

Jakarta, sketsindonews – Para Aktifis Jakarta telah menduga pertarungan di DPRD DKI peganti Wagub Sandiaga …

Watch Dragon ball super