Home / Berita / Jaga spirit dan Kebersamaan, Skatek 043 Lanud Adi Gelar Lomba Tangkap Ikan
Komandan Skatek 043 Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. usai memberikan hadiah kepada anggota pemenang lomba nangkap ikan, bertempat di kolam ikan Skatek 043 Dusun Pelem Maguwoharjo, Jumat (30/12). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Jaga spirit dan Kebersamaan, Skatek 043 Lanud Adi Gelar Lomba Tangkap Ikan

Yogyakarta, sketsindonews – Guna jaga spirit dan kebersamaan pasca rangkaian kegiatan Wing Day Sekbang Angkatan 90 di Lanud Adisutjipto, sekaligus jelang Tahun Baru 2017, Jumat, 30/12 Skadron Teknik (Skatek) 043 usai apel pagi menggelar acara olah raga bersama yang bersifat hiburan yakni lomba menankap Ikan. Lomba tersebut dibuka langsung Komandan Skatek 043 Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. bertempat di Kolam Ikan Skatek 043 Dusun Pelem, Maguwoharjo.

Anggota Skatek 043 saat mengikuti lomba nangkap ikan, bertempat di kolam ikan Skatek 043 Dusun Pelem Maguwoharjo, Jumat (30/12). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)
Anggota Skatek 043 saat mengikuti lomba nangkap ikan, bertempat di kolam ikan Skatek 043 Dusun Pelem Maguwoharjo, Jumat (30/12). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Letkol Tek Taufik Yulianto, ST saat dihubungi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebuah upaya untuk tetap menjaga spirit, motifasi dan kebersamaan antar anggota, sekaligus untuk mengurangi kepenatan setelah dilelahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan dinas, khususnya Wing Day. Selain itu kegiatan tangkap ikan lele ini adalah sebagai sarana hiburan bagi seluruh anggota Skatek 043, jelang Tahun Baru 2016.

Lebih lanjut Letkol Tek Taufik menambahkan lomba tangkap ikan ini bagi peserta yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan panitia,
maka akan mendapatkan sejumlah hadiah. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun, paparnya.

Sementara Kepala Dinas Personil, Kolonel Pnb, Dedy Susanto disela-sela acara saat menyaksikan lomba menyampaikan bahwa olah raga bersama berupa lomba menangkap ikan merupakan sarana rekreasi dan refreshing dari tugas-tugas pokok dan rutinitas sehari hari, kegatan ini juga merupakan salah satu wujud kongkret dalam menjalin kekompakkan diantara anggota guna meningkatkan motifasi dan spirit dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya.

Selain itu kegiatan ini adalah dengan memanfaatkan lahan kosong dengan pembuatan kolam ikan yang dapat menghasilkan nilai ekonomi. Dengan kegemaran memelihara Ikan, secara langsung maupun tidak langsung telah ikut mendorong anggota untuk memiliki usaha untuk berwiraswasta.

Menurut panitia penyelenggara Mayor Tek Donny Ismu, bahwa ikan yang dilepaskan di kolam kurang lebih 1 kuintal ikan lele, dan beberapa ikan sudah diberi tanda pita. Apabila anggota bisa menangkap lele yang bertanda pita, maka Komandan Skatek 043 akan memberikan hadiah berupa uang dan barang.

Mayor Tek Donny Ismu menambahkan tidak hanya ikan berpita yang akan diberikan hadiah, namun apabila anggota mampu menangkap lele dengan tangan minimal 20 ekor ikan, dan langsung diserahkan ke panitia maka akan diberikan hadiah juga.

Turut hadir menyaksikan lomba menangkap ikan adalah Kadispers, Danskadik 102, dan para pejabat di Lingkungan Lanud Adisutjipto. (Kumara)

Check Also

Menhub: Inovasi dan Kerja Keras, Kunci Keberhasilan

Yogyakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa inovasi adalah sebuah keniscayaan untuk …

Watch Dragon ball super