Back

Media Terpercaya

Jakarta Dikepung Banjir

Jakarta, sketsindonews – Jakarta kebanjiran, di Bogor angin ngamuk. Rumah kebakaran gara-gara kompor mleduk. Ane jadi gemeteran, wara-wiri keserimpet. Rumah ane kebanjiran gara-gara got mampet.

Lirik lagu Kompor Meledug yang dinyanyikan oleh Benyamin Sueb sangat cocok dengan peristiwa kebajiran di Jakarta.

Pasalnya pasca hujan deras yang melanda Ibu kota Jakarta pada dini hari, Selasa (25/02/20). Membuat sebagian sungai melebihi kapasitas air dan tumpah menggenangi badan jalan.

Salah satunya di Jalan Binawarga Rawa Jati dan di dekat l Lapangan Belalang Kelurahan Rawajati Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan.

Sejumlah korban banjir terpaksa harus menyelamatkan diri dan mengungsi di tempat yang aman dengan menggunakan tenda seadanya. Dari di dua lokasi tersebut dari pengamatan di lapangan. Sejumlah petugas Satpol PP mengatakan ketinggian air yang merendam rumah warga antara 1,30 meter hingga 2 meter.

Banjir yang mulai terjadi sejak pukul 02.00 WIB tersebut membuat warga tidak sempat menyelamatkan harta benda. Tak beberapa lama petugas melakukan pemadaman aliran listrik.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah warga terkena aliran listrik. Dalam kondiai gelap tersebut, warga korban banjir menggunakan alat penerangan seadanya.

Sementara pukul 08.00 WIB petugas Satpol PP mulai datang ke lokasi banjir untuk melakukanj evakuasi. Tampak dari kepolisian termasum anggota Brimob diturunkan ke lapangan untuk melakukan pengamanan lokasi.

Hingga pukul 14.30 hari ini, ketinggian air mulai menyusut antara 30 -40 cm. Warga berharap agar hujan segera reda agar mereka bisa aegera membersihkan rumah mereka.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.