Home / Artikel / Jakarta Free Sembako, Sejumlah Jalan Macet Total

Jakarta Free Sembako, Sejumlah Jalan Macet Total

Jakarta, sketsindonews – Kemacetan luar biasa di sejumkah ruas jalan dimana akibat 2 kegiatan yang berbeda, pertama di kawasan Monas dan di Jalan MH Thamrin pengambilan shooting film 15 menit teroris (sarinah) dan Forum Untukmu Indonesia (FUI) membagikan sebanyak 400.000 sembako gratis di Lapangan Tugu Monas, Jakarta Pusat.

Kemacetan nampak dari mulai akses jalan protokol Jalan Juanda, Harmoni, Gajah Mada, Gunung Sahari Raya, Suryo Pranoto  hingga menuju Ancol himgga kini kemacetan terus mulai pagi hingga saat ini terus berlangsung.

Kegiatan di Monas warga berdatangan untuk pembagian 400.000 kupon juga dilakukan juga dibagikan bagi warga Jakarta

“Kami siapkan sekitar minimal 400 ribu kupon. Makanan kan karena semua orang harus makan, (pembagian kupon) sesuai target ya mungkin semua juga (400 ribu kupon),” kata panita acara Leo Faisal di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4)

Leo mengatakan acara pembagian sembako ini salah satu rangkaian acara yang gelar FUI dengan tema ‘Untukmu Indonesia, Berkarya dalam Harmoni’.

Acara ini bertujuan untuk menyatukan warga. Sebab, ada banyak isu dan informasi beredar di masyarakat yang memicu pergesekan di antara warga.

“Ini sebenarnya atas dasar latar belakang sosial bangsa yang kita tahu pergesekan dan banyak suara negatif dan tujuannya satu kita mau menunjukkan bahwa yok kita berdiri sama-sama untuk Indonesia, dari golongan apa pun, agama apa pun.

Ayok Indonesia itu butuh satu suara minta Indonesia untuk jadi keren mulia dan dahsyat,” kata Leo.

Leo menjelaskan acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni musik, sunatan massal dan pengobatan gratis. Seluruh kegiatan dapat diakses gratis oleh warga yang berkunjung.

“Intinya ini orang yang Indonesia yang cinta Indonesia, ada pelajar, mahasiswa, orang kerja, ormas juga tapi enggak ada bendera yang diangkat hanya 1 bendera Indonesia saja.

Acara yang dikemas ada sembako gratis, sunatan massal, pengobatan gratis, hiburan musik doorprize. Apapun free,” ucap dia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcom, warga memperoleh kupon dari penggurus RT dan tetangga mereka. Ada tiga jenis kupon yang dibawa warga untuk menghadiri acara ini. Kupon berwarna biru untuk sembako gratis, kupon berwarna oranye untuk makanan gratis, dan kuning untuk kupon hadiah.

Satu kupon berlaku untuk satu item barang. Adapun sembako yang dibagikan berupa beras 1 kg, minyak 0,5 kg, dan 3 mie instan. Sedangkan kupon makanan berisi roti atau nasi dengan lauk orak-arik tempe dan nugget.

Seoramg pengguna jalan Ahmad (35) menggerutu saya jalan dari Glodok menuju Jalan Gunung Sahari Raya saja bisa 2 jam, gila Jakarta hingga banyak orang akhirmya menepi di jalan akibat tak bisa terlewati,  begitu pula Jalan dari Pecenongan menuju Sawah Besar bisa 1 jam lebih, ujar Ahmad.

reporter : nanorame

Check Also

Hidup Menjadi Anak-anak Terang

Efesus 5:1-10

Renungan, sketsindonews – Didalam bagian pertama surat Efesus adalah merupakan salam, berkat dan doa (1:1-23) dan bagian kedua (2:1-6:24) berisikan ajaran-ajaran umum tentang iman Kristen dan petunjuk-petunjuk bagaimana para pengikut Kristus harus hidup sebagai umat Allah.

Khususnya dalam Efesus 5 : 1-10 membicarakan tentang Hidup sebagai Tubuh Kristus, kehidupan anak-anak terang. Perjumpaan dengan Tuhan telah mengubah kehidupan anak-anak kegelapan menjadi anak-anak terang.

Ini adalah pembaharuan hidup dari dikuasai oleh kegelapan dosa menjadi dikuasai oleh terang kasih Tuhan.

Alkitab menegaskan: “…siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17).

Sebagai ciptaan baru berarti kita telah menanggalkan manusia lama kita dan hidup mengenakan manusia baru. Mengapa? Sebab Tuhan sudah memindahkan kita dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (baca 1 Petrus 2:9).

Hidup dalam terang tidak ada ketakutan, tidak ada kebinasaan. Seperti ikan akan bahagia dan tetap hidup jika tetap dalam air.

Tetapi sebaliknya dengan hidup dalam kegelapan, bisa jadi ada orang yang telah terbuai oleh kejahatan menikmatinya bahkan telah menjadi candu dalam kehidupannya.

Tetapi sebagai anak-anak terang jangan sampai tertidur dalam buaian perbuatan-perbuatan kegelapan, bangunlah dan masuklah dalam kehidupan yang diliputi oleh cahaya terang Kristus.

Sebagai anak-anak terang kita harus mampu menembus dan mengalahkan kegelapan dunia ini yaitu melalui keteladanan hidup kita, sebab keteladanan itu jauh lebih dahsyat dari kekuatan perkataan.

Kekristenan adalah sesuatu yang bisa dilihat, bukan hanya di dalam gedung gereja dengan segala kegiatan yang berbau pelayanan, tetapi harus bisa dilihat oleh dunia, baik melalui perkataan dan perbuatan, sebab iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. amen

(HKBP Ujung Menteng)

Terkait

Watch Dragon ball super