Home / Hukum dan Kriminal / Jaksa Palsu Divonis 3 Tahun Penjara

Jaksa Palsu Divonis 3 Tahun Penjara

Denpasar, sketsindonews – Majelis Hakim pada Pengadilan Negeri Denpasar memvonis tiga tahun terdakwa Jaksa Gadungan atas nama Setiadjie Munawar.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar I Putu Eka Suyantha mengatakan, berdasarkan surat penetapan Nomor : PDM-0690/DENPA.OHD/10/2021, Setiadjie secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah.

“Secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penipuan, sebagaimana diatur dalam Pasal 378 KUHP” kata Eka keada Sketsindo saat dikonfirmasi, Selasa(18/1/22).

Sebelumnya, Setiadjie dituntut hukuman oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama empat tahun penjara. Namun, terdakwa memohon kepada majelis hakim untuk membebaskannya dari segala tuntutan Jaksa.

Sekedar informasi, Setiadjie Munawar dijadikan terdakwa karena sebelumnya, dirinya mengaku sebagai Jaksa dan bisa menyelesaikan persoalan hukum yang dialami korban.

Singkat cerita, korban pun percaya dan akhirnya menyerahkan sejumlah uang agar Setiadjie bisa menyelesaikan persoalan hukum yang sedang dialaminya.

Tapi ternyata setelah uang diterima, Setiadjie bukanya menyelesaikan persoalan yang dialami korban malah menggunakan uang itu untuk kepentingan pribadinya.

Selain itu korban pun baru mengetahui ternyata selama ini terdakwa bukannya seorang jaksa. Akibat perbuatan terdakwa, korban pun mengalami kerugian hingga Rp256 juta lebih.

(Fanss)

Check Also

Tertipu Investasi, Gasni Berharap Laporannya Segera Ditangani

Jakarta, sketsindonews – Sehy Moh Gasni berharap dugaan penipuan yang dilaporkan ke Polsek Cilincing pada …

Watch Dragon ball super