Jaksa Tuntut Pemalsu Surat Tiga Tahun Penjara

Jakarta, sketsindonews – Sidang lanjutan dugaan pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh terdakwa Rudy Kurniawan Sukolo alias Rudy, kini memasuki tahap pembacaan tuntutan pidana, Senin (13/01/20) siang.

Pembacaan requistor itu Jaksa Santoso menyatakan terdakwa Rudy tidak terbukti melakukan perbuatannya sebagaimana diatur dalam dakwaan subsider pasal 266 KUHAP.

“Berdasarkan pemerikasaan dan keterangan dari para saksi, yang diperiksa dalam perkara ini, Rudy Kurniawan Sukolo, tidak terbukti melalukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam dakwaan subsider pasal 266 KUHAP”. kata Santoso dihadapan majelis hakim yang diketuai Desbeneri Sinaga dengan anggota Robert Limbong dan Endah.

Lebih lanjut Santoso menyatakan Kalau terdakwa Rudy Kurniawan terbukti secara sah dan menyakinkan melakukan perbuatan yang diatur dalam dakwaan primer yang diatur dengan pasal 263 ayat 1 KUHAP.

“Menjatuhkan pidana selama selama 3 tahun penjara kepada terdakwa Rudy Kurniawan Sukolo karna telah terbukti melalukan perbuatan yang diatur dalam dakwaan primer pasal 263 ayat 1 KUHAP”, ucap Jaksa Santoso saat membacakan tuntutannya dihadapan majelis hakim dan disaksikan para penggunjung sidang diruangan Candra 4.

Sidang lanjutan akan digelar esok hari pada Selasa 14 Januari 2020, dengan agenda pembelaan dari kuasa hukum Rudy Kurniawan.

(Sofyan Hadi)