Home / Artikel / Ragam Daerah / Jalan Casa Kebon Kosong Timbunan Sampah dan Gerobak PKL Bikin Kumuh Warga Minta Tertibkan

Jalan Casa Kebon Kosong Timbunan Sampah dan Gerobak PKL Bikin Kumuh Warga Minta Tertibkan

Jakarta, sketsindonews – Pertemuan RW 06 Kelurahan Kebon Kosong dalam antisipasi wilayah terhadap kemungkinan banjir meminta pihak pemerintah kota Jakarta Pusat sq. Sudin SDA dan LH untuk menyelesaikan persoalan lingkungan.

Ketua RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Ghurabillah menyatakan, kondisi sedimemtasi lumpur untuk dapat diselesaikan di jalan Kemayoran Gempol RT 06 – RW 06 (soto Bunda) berikut timbunan sampah di jalan Casa warga kurang disiplin.

“Kami susah panggil berapa warga sekitar serta pihak usaha pkl untuk secara bersama melakukan tanggung jawab terhadap penataan lingkungan serta sampah lingkungan untuk tidak menjadi problematika klasik,” ujarnya, Minggu (20/6/21).

“Di jalan Casa pembiaran timbunan sampah menjadikan timbunan secara terus menerus bila dibiarkan maka menjadi LPS, mengapa ini terjadi !, Karena pihak LH juga tidak rutinitas lakukan formulasi jali – jali sesuai apa yang menjadi tugas keliling pada wilayah untuk tepat waktu sehingga ini menjadi fatal dampaknya warga pun seenaknya membuang sampah,” tandas Ghurabillah.

“Kini kami sudah himbau melalui di sisi jalan Casa dipasang Biner 1×4 M yang merupakan bantuan PT Pegadaian Area Senin yang dipasang langsung oleh pelayan tenda seafood sebagai ikut bertanggungjawab dalam menjaga kebersihannya kawasan itu,” ucapnya.

Sementara Aktivis Lingkungan Joko Sardjono menelisik kasus ini karena di informasi bahwa pembuangan sampah dilakukan oleh warga sekitar dan juga warga Kelurahan Serdang, Utan Panjang dan para Pedagang lain yang melakukan pembuangan sampah di pagi hari jam 03.00 sd 06.00 WIB.

“Sementara parkir kendaraan truk angkut sampah dari satpel Lingkungan Hiudp di area perbatasan RW 05 Kelurahan Kebon Kosong dirasakan oleh warga cukup jauh, maka agar kendaraan bisa merapat berhenti di sisi taman kandang kambing dan dapat dibantu dengan karung dari satpel Lingkungan Hidup kecamatan seperti tahun sebelumnya, tapi ini sudah tidak lanjut, entahlah LH tak lakukan ini kembali sesuai solusi kami persoalan ini,” terang Joko Edan.

Untuk terkait pengurasan lumpur cegah banjir serta penataan lain ia pun meminta pihak PPKK, Polsek dan Satpol Kecamatan untuk menertibkan parkir di sepanjang Taman Casa.

“Selain gerobak – gerobak pkl bersandar di pinggir jalan dibiarkan menjadi kekumuhan semakin menjadi akibat tidak pekanya usulan warga untuk ditindak cepat terhadap pkl lakukan kegiatan di jalan sepanjang jalan casa,” tutup Joko Edan.

(Nanorame)

Check Also

Bagikan Paket Kurban Barokah, Kapolsek Ciledug : Kalo Bersama-Sama, Kita Pasti Bisa

Tangerang, sketsindonews – Kepolisian Sektor (Polsek) Ciledug membagikan paket sedekah kurban kepada masyarakat di depan …

Watch Dragon ball super