Home / Artikel / Jalan Kartini Raya Banyak Parkir Liar, Warga Harap Itu Ditata

Jalan Kartini Raya Banyak Parkir Liar, Warga Harap Itu Ditata

Jakarta, sketsindonews – Warga Sawah Besar Jakarta Pusat minta instansi terkait segera melakukan penataan di sepanjang Jalan Kartini Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Pasalnya, kawasan jalan tersebut, usai dilakukan program Sheet pile yang dikerjakan Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta belum dilanjutkan penataan jalur hijaunya untuk lebih difungsikan bagin kepentingan publik.

“Seharusnya, setelah Sheet Pile sudah dikerjakan, jalur hijau di sepanjang Jalan Kartini Raya ini secepatnya ditata,” ucap Amin Suharto Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat, Minggu sore (26/03/2017)

Ia khawatirkan, jika tidak ditata dengan pemagaran maupun bangku bagi warga untuk rehat, akan dimanfaatkan Pedadang Kaki Lima (PKL) maupun tempat parkir liar yang mulai menumpuk.

Setiap sore siang dan sore sudah bermunculan lapak PKL maupun parkir di jalan ini, sebelum marak dan menjamur lapak-lapak serupa.

Aparat Kelurahan Kecamatan untuk cepat bertindak, karena warga sudah mempertanyakan agar kawasan itu di tata lebih baik, pungkasnya.

Kami sudah laporkan kondisinya jalur hijau, saat ini sangat memprihatinkan. “Pohonnya banyak yang kering, seperti tidak dirawat dan belum dilakukan pemagaran”, tambahnya.

reporter : nanorame

Check Also

Bangunan 6 Lantai Hasil TSM di Kartini VIII Akhirnya di Bongkar Petugas Gabungan

Jakarta, sketsindonews – Bangunan 6 lantai tak berijin serta melanggar aturan di pemukiman padat oleh …

Watch Dragon ball super