Home / Artikel / Jalan Rusak Parah, Warga Desa Karangasem “Tanami Pohon”

Jalan Rusak Parah, Warga Desa Karangasem “Tanami Pohon”

Pemalang, sketsindonews – Sudah hampir satu tahun jalan Karang asem yang menghubungkan Desa Sirangkang Rusak parah akibat dampak pembangunan proyek jalan Tol.

Padahal jalan tersebut merupakan akses menuju ke jalan utama Pantura dan masuk dalam jalan Kabupaten.

Warga merasa kesal dengan jalan yang Rusak dan tidak bisa lagi dilalui oleh mobil maupun motor, karena banyaknya lumpur dan tanah yang ambles akibat di lalui Truk proyek ber tonase berat yang melebihi kapasitas Kekuatan jalan, hingga mengakibatkan Amblas dan rusaknya jalan tersebut.

Hingga puncaknya pada hari rabu (18/01) beberapa warga menanami Pohon pisang dan jagung di tengah jalan sebagai bentuk protes kepada PT Waskita Karya, selaku Pelaksana Proyek Jalan Tol Pemalang-Batang yang mengunkan jalan tersebut untuk melintas Truk-Truk pengangkut Tanah dan Juga Truk Molen Proyek Tol.

Sebelumnya Sudah sering sekali Warga melakukan Protes baik ke Balai Desa maupun langsung ke PT Waskita Karya melalui Surat dan juga Datang Ke Kantornya, namun dari pihak Waskita belum merespon hal tersebut.

Ketika Di Jumpai di kantor balaidesa Karang Asem Kepala Desa Heri Kisnanto mengatakan kepada Awak media, bahwa pihak desa sudah sering menyampaikan kepada pihak Pt Waskita Karya, baik melalui Surat,Telefon,Via WA, dan juga datang langsung, namun hingga kini belum juga di perbaiki.

Ia juga menambahkan, “Itukan jalan Kabupaten tidak mungkin kami perbaiki mengunakan Dana Desa.”

“Itu tanggung jawab Pemda dan juga Pelaksana Proyek,” tegasnya.

Melalui Humas PT Waskita Karya, Rendra mengatakan pada Awak Media kamis (19/1) bahwa dari pihak Waskita sudah menerima aduhan dari warga dan juga dari pihak sekolahan yang yang berjarak tidak jauh dari jalan itu, karena berdampak langsung akibat jalan rusak sehinga sering mengakibatkan siswa sering jatuh dan terpeleset di jalan yang Rusak tersebut.

Pihak Waskita Karya berjanji akan segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut bahkan hari ini juga sudah di persiapkan matrial untuk menguruk dan memperbaiki jalan yang rusak entah mengunakan batu split, atapun di Rabat beton itu nunggu keputusan rapat dari pihak Waskita.

(TS)

Check Also

Pemerintah Pusat Akan Keluarkan Dana Kelurahan

Jakarta, sketsindonews – Presiden Jokowi berjanji akan menggulirkan dana kota (dana Kelurahan) sebelumnya dana desa, …

Watch Dragon ball super