Home / Artikel / Jalur Perlintasan Asian Games Kemayoran Tanpa Pernik Hanya Dipenuhi Pernik PKL

Jalur Perlintasan Asian Games Kemayoran Tanpa Pernik Hanya Dipenuhi Pernik PKL

Jakarta,  sketsindonews – Jalur perlintasan Asian Games Jalan Kemayoran Gempol  – HBR Motik masih dipenuhi PKL illegal, sementara jalan menuju Wisma Atlet terutama hutan kota jalan sepanjang HBR Motik masih banyak sampah selain masih sepinya  pernik promosi tata lampu penyambutan kawasan strategis jalnn di Kemayoran.

Hingga kini pemerintah tak bisa menertibkan ataupun menghimbau kedua titik PKL Masjid Akbar dan PKL H. Jiung untuk sementara di tutup dalam melakukan aktifitas, padahal ini menjadin titik perlintasan Asian Games, keluh Tommy (49) pengguna jalan saat sketsindonews.com meminta tanggapan.

Kata Tommy, “Ini pedagang (H. Ung) gak hari biasa atau bulan puasa maupun lebaran jualan terus.(19/6)

Gak ada liburnya,” hingga kadang jembatan bendungan jagopun di jadikan sarana berdagang bagi PKL illegal.

Pasalnya, PKL yang menggelar lapak dagangan dengan beraneka jenis ini menggelar semaunya, mulai di sisi kanan dan kiri bahu jalan maupun jembatan penyebrangan orang, sehingga mengakibatkan penyempitan jalan yang dikeluhkan pengguna jalan.

“Semenjak Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Anies – Sandi memberikan toleransi bagi pedagang di sini sepertinya, merdeka banget membetikan keluasan bagi pedagang sehingga acap kali aktifitas ekonomi seenaknya menggunakan jalan bagi publik”, pungkas Tommy

Hal senada juga dikeluhkan, Victor warga Kebon Kosong, ia meminta Satpol PP Jakarta Pusat tidak tinggal diam dalam melaksanakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor: 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum (Tibum).

“Jumlah PKL di kemayoran ini kan banyak sekali. Seharusnya Satpol PP tingkat Kota Jakarta Pusat tidak diam saja. Karena sudah jelas melanggar Perda Tibum,” tandasnya.

Dengan demikian, sambung Victor, kawasan Jalan Kemayoran Gempol yang berantakan akibat ratusan PKL menggelar lapak semaunya ini dapat ditertibkan untuk selanjutnya dilakukan penataan sebagai Jalur lintasan penyelenggaraan Asian Games yang akan digelar pada bulan Agustus 2018 mendatang.

Sementara, Kasatpol PP Jakpus, Rahmat Efendi Lubis ketika ditanya soal PKL Kemayoran Gempol melalui handphone genggamnya, belum dapat memberikan keterangan.

reporter : inong

Check Also

Bawaslu Harus Cermati Reuni Aksi Persaudaraan 212 Yang Akan di Gelar di Monas

Jakarta, sketsindonews – Alumno 212 akan kembali menggelar aksi yangvrencananya akan menggelar di lapangan Monas …

Watch Dragon ball super