Home / Traveling / Budaya / Jangan Lewatkan!!! Saksikan Kirab Drumband Capaja AAU Di Malioboro, Sabtu Besok
Para Taruna saat tampil pada acara kirab drumband.

Jangan Lewatkan!!! Saksikan Kirab Drumband Capaja AAU Di Malioboro, Sabtu Besok

Yogyakarta, sketsindonews – Beberapa waktu yang lalu sebanyak 117 Taruna Tingkat IV AAU atau Capaja (Calon Perwira Remaja) telah pamitan kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X. Rencananya besuk Sabtu, 8/7/2017, pukul 15.00 Wib. akan melaksanakan Kirab Drumband di sepanjang Jl. Malioboro, Yogyakarta.

Kirab Drumband tersebut sudah menjadi tradisi jelang berakhirnya pendidikan bagi para Taruna AAU tingkat IV yang rencananya, Selasa 25/7 mendatang akan dilantik Presiden RI di Istana Merdeka dan sekaligus akan meninggalkan kota Yogyakarta dan mengawali pengabdiannya selaku Perwira TNI AU.

Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata yang keseharianya menjabat sebagai Komandan Skadron Taruna 4 AAU menyampaikan bahwa Drumband tersebut rencananya akan diramaikan Club Moge, Barongsai (7 barongsai dan naga), Pasukan Bergodo dari Sri Sultan, dan Fly pass Pesawat Jupiter Aerobatik Team dengan membawa banner.

Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata yang merupakan Alumnus AAU 2000 menambahkan bahwa kirab Drumband di sepanjang jalan malioboro tersebut, di depan benteng vreedenburg juga diramaikan kesenian taruna yang terdiri dari banyumasan dan rampak kendang
Band acoustic taruna.

Selanjutnya, mohon partisipasinya kepada masyarakat jogja untuk berbondong-bondong menyaksikan, juga kepada seluruh awak media untuk bisa meliput acara kirab Drumband tersebut. Doa restu warga Yogyakarta, semoga para Taruna Taruni AAU senantiasa diberi kekuatan lahir dan batin, sehingga mereka mampu melaksanakan tugas-tugas berikutnya, baik dalam rangka pendidikan lanjutan maupun penugasan di satuan TNI AU dalam rangka menunaikan dharma bhaktinya kepada bangsa dan Negara.

(Red)

Check Also

Pesilat Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Raih Juara 3 PadaTransmart Cup Se-Jawa Tengah

Jateng, sketsindonews – Pesilat dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad raih juara 3 (tiga) di …

Watch Dragon ball super