Back

Media Terpercaya

Jangan Lupakan Ibu

Jakarta, sketsindonews – Satu tetes air susu mama. Beta hidop deng puluh tahun mama. Mana bisa beta lupa è
Mana bisa beta manyangkal è

Satu tetes air susu mama
Beta hidop so jadi orang mama è
Biar deng kaeng kabaya busu è
Mama tetap beta pung mama è

Lirik lagu berjudul Satu Tetes Air Susu Mama, begitu sarat makna untuk menggambarkan perjuangan seorang ibu.

Begitu jugai Adi Toegarisman mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus. Ia menilai, tidak akan pernah ada jiwa yang terlahir tanpa pengorbanan ibu, tidak akan pernah hadir seorang buah hati yang mungil tanpa perjuangan ibu, dan tidak akan ada generasi penerus bangsa tanpa nasehat serta bimbingan ibu. Oleh sebab itu hargailah ibu selagi dia masih hidup.

“Bagi saya ibu adalah segalanya. Saya tidak akan menjadi sesuatu tanpa seorang ibu. Meski lima tahun saya sudah kehilangan ibu,” ujarnya dalam acara pertemuan para staf Pidsus Kejaksaan Agung di Bogor, Sabtu (29/2/20) siang.

Menurutnya Ibu laksana cahaya yang berkilau, walaupun tertutup akan adanya kegelapan. Ibu adalah malaikat tanpa sayap yang selalu menjaga serta membimbing saya hingga dewasa tanpa mengeluh.

“Jangan sampai, ketika sudah dewasa dan berumah tangga, kita melupakannya,” sarannya.

Untuk itu Adi selalu menyayangi ibu meski telah tiada, dengan mencurahkan kasih sayang kepada putri bungsunya.

“Saya selalu mengingat ibu melalui putri bungsu saya, meski telah menikah dengan anggota polri,” ucap Adi dengan mata berkaca-kaca di depan para tetamunya.

Diakhir pertemuan itu, Adi Toegarisman berpesan kepada para stafnya agar tetap solid dalam bekerja. “Pidsus Cerdas, Pasti Bisa,” teriak puluhan staf Pidsus Kejaksaan Agung.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.