Home / Artikel / Jangan Tolak Pendataan Lansia dan Disabilitas Program Pemprov DKI

Jangan Tolak Pendataan Lansia dan Disabilitas Program Pemprov DKI

Jakarta, sketsindonews – Persoalan pendataan lansia kini terus bergulir dengan adanya pro kontra RT/RW dimana warga ada saja komentar dengan pendataan kepersertaan lansia, disabilitas, serta orang tua lanjut yang sakit disebabkan momen yang tidsk tepat.

Penolakan ini ada saja karena kurangnya pemahaman dengan dikaitkan dengan persoalan pilikada DKI. Bagaimanapun ini merupakan kewajiban pemerintah DKI Jakarta untuk melayani warganya dalam pendataan para lansia dan disabilitas di lingkungan warga, ujar Joko Sardjono penggiat lingkungan di Kelurahan Kebon Kosong. (29-03-2017)

Padahal ini sudah merupakan domain Dinas Sosial DKI Jakarta dalam mendataan kebutuhan khusus, seperti tuna rungu, autis, rabun mata, lansia serta gejala klinis lainnya.

Yah, karena momennya kurang pas akhirnya terkendala penggiringan seolah program ini menguntungkan paslon di dalam pilikada DKI, papar Joko.

Kita harus berfikir positif saja, ini kan program pemerintah, nanti justru kalo tidak didata warga juga yang merugi oleh karena pikiran jorok, gilirannya RT/RW juga yang complain warga.

Sementara Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat Amin Suharto mengatakan, data ini harus masuk mulai hari ini dengan batas waktu 29 Maret 2017 sore harus sudah dikirim ke Walikota dari hasil rapim Gubernur DKI Jakarta tadi siang.

Batas ini dalam rapim arahan sudah di tegaskan oleh Walikota Mangara dimana Lurah Camat juga di intruksikan untuk segera mendata warganya, ucapnya

Persoalan pilihan itu warga yag menentukan, karena birokrasi merupakan pemerintah bekerja dengan tupoksi.

Janganlah berfikir negatif dulu, ini semuanya untuk kepentingan warga Jakarta dalam program kebutuhan khusus.

Pilikada itu urusan rakyat yang memilih secara rahasia tapi “jangan dong RT RW menjelaskan ini politisasi”. Biarkan pemerintah DKI Jakarta memikirkan warganya dengan proses ini sehingga program ini berjalan dengan baik, tutur Amin.

reporter : nanorame

Check Also

Seruput Kopi Pahit Dari Deny Siregar Untuk SBY

Jakarta, sketsindonews – Secangkir kopi pahit di suguhkan Deny Siregar untuk Ketua Umum Partai Demokrat …

Watch Dragon ball super