Home / Berita / Janji !!!, Dhany Sukma Rekonstruksi Kembali 27 Rumah Kebakaran Kembang V Kwitang Senen

Janji !!!, Dhany Sukma Rekonstruksi Kembali 27 Rumah Kebakaran Kembang V Kwitang Senen

Jakarta, sketsindonews – Pasca Kebakaran warga Jalan Kembang V Kwitang Jakarta Pusat, saat ini warga korban di tinjau kembali Walikota Jakarta Pusat Dhani Sukma untuk memberi keyakinan kepada warga korban rumah kebakaran untuk dilakukan rekontruksi kawasan pemukiman dibangun kembali.

Tercatat 27 rumah ludes kebakaran terjadi pada hari Sabtu (14/3/21) pagi hari pukul 15.00 akibat konsleting listrik.

Dhany Sukma saat didampingi Camat Senen Ronny Jarmiko, Lurah Kwitang Rasimun mengatakan, berjanji akan berupaya agar pemukiman di rekonstruksi kembali dibangun dengan penataan model wajah baru agar lebih punya nilai kesehatan lingkungan dan keamanan

“Dana ini nanti pihak Baznas untuk menjadi leading sektor termasuk kolaborasi kordinasi antar SKPD terkait baik Sudin Perumahan, Sudin LH, Kabag Kesra, Sudin Damkar dalam menunjang proses percepatan pemukiman warga,” ujarnya, Senin (15/3/21).

Sambung Dhany, pihaknya akan memonitor SKPD untuk menyelesaikan target membangun kembali pemukiman itu.

“Harapannya, selesai sebelum jelang Ramadhan. Tujuannya agar warga kembali lakukan aktifitas normal kehidupan bermasyarakat nantinya”, tandasnya.

Anggota Dewan Kota Kecamatan Senen Sanusi saat hadir menyatakan, apa yang menjadi harapan warga ternyata Walikota Dhany Sukma telah memberikan jawaban agar pemukiman yang terbakar dapat kembali berdiri.

“Artinya, itu janji Walikota Dhany Sukma semoga saja bisa menyelesaikan beban pysikologis, traumatic korban kebakaran,” ucapnya.

Atau nantinya bisa meleset dari target serta design model rumah nantinya akan sama atau disesuikan dengan kebutuhan agar warga tidak nantinya menjadi pertentangan dimasyarakat.

“Hal ini disebabkan pemkot Jakarta Pusat untuk berusaha memberikan solusi dari pasca kebakaran pemukiman menjadikan nilai perubahan penataan lingkungan, kenyamanan dan keamanan keselamatan,” imbuhnya.

Status Lahan Wilayah Lain !

Antisipasi lain tentunya kasus kebakaran di Jakarta Pusat bukan hanya di Kwitang tapi meliputi Mangga Dua Selatan Mangga Besar XIII (Sawah Besar), Jalan Citarum (Gambir) dan Dakota Kelurahan Kebon Kosong dengan bentuk persoalan berbeda pada kejelasan status lahan pemukiman yang terbakar.

“Untuk wilayah lain untuk tidak iritasi atas hadirnya pemkot Jakarta Pusat membangun rekontruksi kembali karena lahan lain kasus kebakaran terjadi tidak jelas kepemilikan, tidak seperti di Jalan Kembang Kwitang,” tutup Sanusi.

(Nanorame)

Check Also

Kolonel Esra K. Sembiring, Diantara Pilihan Pengabdian

Jakarta, sketsindonews – Ia merupakan pria dari Pematang Siantar (Sumatra Utara) kelahiran Desember 1970. Kolonel …

Watch Dragon ball super