Home / Berita / Diamankan Polisi, Jaringan Muslim Cyber Army Sebar Ujaran Kebencian dan Virus

Diamankan Polisi, Jaringan Muslim Cyber Army Sebar Ujaran Kebencian dan Virus

Jakarta, sketsindonews – Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen M Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengejar otak pelaku penyebaran konten negatif yang sangat memprovokasi masyarakat.

Hal tersebut diutarakan setelah sehari sebelumnya, senin 26 Februari 2018 kepolisian menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam jaringan Muslim Cyber Army (MCA).

Lima tempat telah dijadikan sebagai lokasi penangkapan dari jajaran Siber Bareskrim Polri, yakni Jakarta, Bandung, Bali, Pangkal Pinang dan Palu

“Kita lihat aja nanti bahwa MCA ini tentunya paralel dengan upaya penangkapan ini. Tim sudah bergerak juga melakukan pengembangan. Ada satu tersangka yang sudah kita kejar, tidak di Indonesia,” terang Iqbal di Kompleks Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

Hingga saat ini, menurut Iqbal pihaknya sudah melakukan pengembangan dari kasus jaringan MCA ini.

“Kami akan mengejar siapapun yang ada di belakang ini,” terangnya.

“Sampai saat ini tim sudah bekerja dan sedang melakukan pengembangan,” tegasnya.

Ditambahkan Iqbal, saat ini sejumlah barang bukti yang digunakan oleh para pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Selain konten-konteng negatif, Iqbal mengungkapkan bahwa jaringan MCA juga menyebarkan virus kepada perorangan atau kelompok, yang bisa merusak elektronik.

“Kalau kena virus itu rusak alat elektronik, handphone kita bisa rusak,” tutupnya.

(Sumber: Kumparan)

Check Also

Buka Kesempatan Jadi PNS, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Ini

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka memfasilitasi para akademisi yang akan memasuki dunia kerja, Pemerintah Provinsi …

Watch Dragon ball super