Home / Berita / Jawab Pertanyaan Presiden, Pria Ini Tolak Hadiah

Jawab Pertanyaan Presiden, Pria Ini Tolak Hadiah

Pekalongan, sketsindonews – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo hadir di Kajen kabupaten Pekalongan, Senin (15/01).

Didampingi beberapa menteri kabinet kerja dan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tiba di alun-alun kajen menggunakan helikopter sekitar pukul 09.30 wib, disambut bupati Pekalongan, Kapolres Pekalongan, dandim Pekalongan serta pejabat daerah kabupaten Pekalongan lainnya.

Presiden Jokowi hadir di kabupaten Pekalongan dalam rangka membuka Muktamar XII, Jama’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’ Tabaroh An Nahdliyyah di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Senin (15/01).

Dalam kesempatan tersebut Jokowi berkenan memberikan sambutan dihadapan para hadirin bahwa keberagaman hidup yang sangat beragam di Indonesia haruslah dijaga dengan mempererat rasa persatuan Indonesia.

Disampaikan oleh presiden bahwa Di Indonesia Terdapat 714.000 suku yang tersebar di seluruh pulau di wilayah NKRI dengan agama yang bermacam-macam, dengan 1.100 bahasa daerah lokal yang berbeda-beda pula.

Presiden jokowi menabuh Gong pertanda dimulainya Muktamar XII Jama’iyah Ahliet Thoreqoh Al Mutabaroh AN Nadliyah dibuka hingga 3hari kedepan sampai tangal 18/1,Dengan disambut tepuk tangan dari peserta muktamar.

Dalam pidatonya jokowi mengatakan, “Ini adalah sebuah anugrah yang di berikan Allah kepada kita, Berbagai macam Suku, RAS, Agama, Kepada Negara kita ini agar kita bisa menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara walaupun kita berbeda- beda tapi tetap satu kesatuan republik lndonesia.”

Presiden juga mengingatkan kepada kita semua agar bisa menyelesaikan dengan cepat apabila terjadi sebuah permasalahan yang ada agar tidak sampai terjadi perpecahan dan konflik yang bisa memecah bela Kesatuan NKRI.

Seprti biasa jokowi memberikan pertanyaan kepada masyarakat tentang Pancasila, dan mempersilhakan masyarakat untuk naik kepanggung memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Salah satu peserta dari Palembang bernama Apdal yang mengacungkan diri dan menjawab pertanyaan dari presiden.

Seperti biasa jokowi pun memberikan hadiah kepada Apdal berupa sepeda, namun Apdal menolak hadiah sepeda dengan alasan susah membawa pulangnya serta sudah punya dua (2) unit dirumahnya.

Jokowi mengatakan baru kali ini orang menolak hadiah sepeda darinya, Dan disambut dengan tawa para peserta muktamar.

(TS)

Check Also

Nah Loh, Laporin Korupsi Malah Diancam dan Balik Dilaporin

Jakarta, sketsindonews – Riesqi Rahmadiansyah perwakilan Advokat Pro Rakyat sebut PP 43 thn2008 terkait perlindungan …

Watch Dragon ball super