Home / Berita / Jelang Bulan Dirgantara, Danlanud Adi Gelar Konferensi Pers

Jelang Bulan Dirgantara, Danlanud Adi Gelar Konferensi Pers

Yogyakarta, sketsindonews – Menjelang perhelatan akbarEvent Bulan Dirgantara 2017, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, Rabu, (22/2)  menggelar Konferensi Pers di Ruang Rapat Komandan Lanud Adisutjipto. Konferensi Pers tersebut bertujuan untuk memberikan informasi-informasi penting terkait berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada event Bulan Dirgantara.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M bersama para Suporter, saat menujukkan berita acara damai, di Ruang Lobby Komandan, Rabu (22/2). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, menyampaikan bahwa Bulan Dirgantara ini akan dilaksanakan berbagai event diantaranya adalah  Sepak Bola Dirgantara Cup 2017 pada tgl. 27 Pebruari-8 Maret 2017 bertempat di Lapangan Maguwoharjo Sleman, Drag Race Piala Danlanud Adi yang rencanaakan diselenggarakan tanggal 10-11 Maret di Gading, Lomba Tembak Reaksi Level III se-Asean di Adisutjipto Shooting Range tgl 1-2 April, Jogja International Air Show pada tgl 26-30 april di Jogja dan sekitarnya, yang didalamnya ada Carnaval Dirgantara yang akan dilaksanakan di jalan Malioboro dan alun-alun.

Lebih lanjut Komandan Lanud Adisutjipto menambahkan bahwa event sebesar ini yang dirangkai dalam Bulan Dirgantara, baru kali pertama dilaksanakan di Lanud Adisutjipto, Seperti event sepakbola yang diiikuti oleh 8 Tim dari Divisi Utama yaitu Persiba Bantul, Persebaya Surabaya, Persikama Magelang, Persibo Bojonegoro, Perseru Serui, PS Ngada NTT, Cilegon FC dan Persbul Sulawesi, artinya bahwa ini butuh suport dan dukungan dari berbagai pihak, dalam hal ini PSSI DIY.

Lanud Adisutjipto akan menyelenggarakan event berskala international, yakni Jogja International Air Show 2017. Kegiatan Jogja Internasional Air Show 2017 akan diselenggarakan tersebar di beberapa daerah di seluruh Kabupaten di Jogjakarta. JIAS 2017 merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AU sebagai lembaga yang mewadahi kegiatan Potensi Dirgantara bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Yogyakarta dan DIY.

Menurutnya event Dirgantara ini selain memiliki aspek Olah raga, juga memiliki aspek seni budaya dan aspek pariwisata. Event dengan misiPembinaan minat kedirgantaraan inidiarahkan pada potensi sumber daya manusia dan sumber daya nasional yang ada di seluruh wilayah NKRI untuk memupuk dan meningkatkan kecintaan terhadap matra udara sehingga memiliki jiwa dan semangat kedirgantaraan guna mewujudkan ketahanan yang dinamis di suatu wilayah, papar Danlanud.

Sementara Lomba Tembak Reaksi Level III se-Asean di Adisutjipto Shooting Range akan diikuti sebanyak157 atlet Tembak Reaksi dari seluruh Indonesia dan Negara Asean, adapun jenis kompetisi meliputi: Open Division Piala Sri Sulta Hamengku Buwono X, Standard Division Piala Kasau, Production Division Piala Danlanud Adisutjipto, Revolver Division, Ladies Division, serta VVIP Match.

Usai Konferensi Pers, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. menandatangani berita acara suporter damai, yang selanjutnya diberikan kepada  perwakilan dari masing-masing Tim. Komitmen damai ini adalah sebuah upaya agar dalam pelaksanaan turnamen sepakbola nanti para suporter memenuhi aturan dan kesepakatan yang telah dibuatnya, sehingga diharapkan pertandingan dapat berjalan dengan baik, lancar, dan damai.

Reporter: Kumara

Check Also

PSI Minta Revisi Peraturan BP2MI Nomor 01 Tahun 2020 Segera Diteken Presiden

Jakarta, sketsindonews – Banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI) keberatan dan dirugikan dengan ketentuan Pasal 9 …

Watch Dragon ball super