Home / Berita / Nasional / Jelang Bulan Dirgantara, Lanud Adisutjipto Buka Seleksi Putra Putri Dirgantara

Jelang Bulan Dirgantara, Lanud Adisutjipto Buka Seleksi Putra Putri Dirgantara

IMG-20170214-WA0022Yogyakarta, sketsindonews.com – Putra Putri Dirgantara lahir dari keinginan untuk berkontribusi dalam memajukan potensi Dirgantara Indonesia serta menyebarkan potensi dirgantara di kalangan masyarakat. Sebagai akademisi berpendidikan inilah saatnya insan muda untuk berkarya.

Berkaitan dengan hal itu, jelang Bulan Dirgantara Indonesia yang digelar TNI Angkatan Udara bulan April 2017, Dispotdirga (Dinas Potensi Dirgantara) Mabes TNI AU akan menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Dirgantara Indonesia 2017.

Putra Putri Dirgantara adalah ajang pemilihan Putra dan Putri terbaik yang cerdas, berwawasan luas, berkepribadian baik, mengerti dan mencintai Dirgantara Indonesia serta mampu menjadi duta yang berdedikasi tinggi.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Lanud Adisutjipto akan menyeleksi dan memfasilitasi putra putri terbaik Yogyakarta yang minat dan akan andil dalam mengikuti putra putri Dirgantara 2017.

“Duta duta Dirgantara khususnya dari yogyakrta sangat dibutuhkan mengingat banyak potensi yang belum dimanfaatkan secara maksimal dan juga belum banyak diketahui masyarakat luas,” ungkapnya.

Melalui informasi dan seleksi tingkat daerah yang nantinya akan dioptimalkan, dengan harapan agar mendapat putra putri terbaik dari Yogyakarta, sehingga nanti dalam pelaksanaan seleksi tingkat pusat di Jakarta mampu memberikan yang terbaik dan tentunya mendapatkan hasil yang terbaik juga.

Adapun ketentuan dan persyaratan, sebagai berikut, “Berpenampilan menarik, cerdas, ramah dan berkepribadian baik, Memiliki pengetahuan, wawasan tentang kedirgantaraan dan wawasan nusantara.

Tinggi dan berat badan proposional, Belum menikah dan belum memiliki anak, Berusia antara 18 – 26 tahun, Menguasai bahasa asing minimal bahasa Inggris, Menyerahkan SKCK, surat keterangan sehat dan surat ijin orang tua saat audisi, Pendaftaran awal bulan Februari sampai dengan Maret 2017

Teknis pendaftaran dan keterangan lebih lanjut bagi putra putri yang berminat langsung dapat hadir di Lanud Adisutjipto di Kantor Pentak dengan  telp. ke (0274) 488466 pswt 5024 atau 5025.(Kumara)


 

Check Also

SBY WO Saat Deklarasi Kampanye Damai, Protes KPU Atribut Partai Dukungan

Jakarta, sketsindonews – Acara kampanye deklarasi pemilu damai yang di gelar KPU Nasional dalam rangka mendukung sukses penyelenggaraan pemilu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan lapangan Monas saat acara dimulai.

“Nggak ada, jangan lebay lah,” kata Budi di Monas, Jakarta Pusat, ujar Budi Arie Ketua Projo.

Pokoknya itu tidak benar Budi nyarakan, tidak ada provokasi dari pihaknya. Dia memastikan relawannya hanya melakukan deklarasi damai.

deklarasi.kampanye.damai.thamrin.doc

“Nggak ada provokasi, ini kan kampanye damai,” sebutnya.

Sebelumnya, SBY WO karena merasa diperlakukan tidak adil. SBY WO bersama Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono pergi di tengah acara.

 

Ada juga atribut partai pendukung pro-Jokowi yang diprotes SBY. Presiden RI ke-6 itu pun akan melayangkan protes resmi ke KPU.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,”

Karena merasa aturan tidak ditegakkan, SBY yang kebetulan bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kemudian meninggalkan acara. SBY akan melaporkan hal tersebut ke Bawaslu.

“Ini dianggap ketidakadilan oleh Pak SBY,” jelasnya

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat Hinca merasa pihak KPU telah melanggar aturan yang dibuat oleh lembaga itu sendiri. Yakni terkait tak adanya atribut partai yang dibawa saat acara deklarasi digelar.

“Partai Demokrat protes keras, Pak SBY juga turun dari barisan karena melihat banyak sekali aturan main yang tak disepakati,” kata Hinca.

SBY pun kemudian menitipkan Partai Demokrat dan Kader yang masih di lokasi kepada Hinca untuk dihandle hingga acara selesai berlangsung. Namun pihaknya belum sempat ikut tanda tangan deklarasi.

“Iya beliau pun langsung titip ke saya selaku Sekjen,” katanya.

Pantauan di lokasi memang ada sejumlah bendera parpol di acara deklarasi tersebut. Padahal menurut PD acara ini harusnya bebas atribut dari partai politik.(nr)

Terkait

Watch Dragon ball super